Kisah Persahabatan Manusia dan Singa yang Mengharukan

Sirga memeluk penyelamatnya dengan penuh kasih sayang
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
- Persahabatan yang terjadi antara Valentin Gruener dan Sirga, singa betina yang diselamatkannya, telah menjadi salah satu kisah inspirasional pada 2014. Sedikitnya 15 juta orang menonton rekaman di YouTube yang memperlihatkan bagaimana Sirga memeluk Gruener dengan penuh kasih sayang.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Dilansir dari
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Daily Mail , Minggu, 25 Januari 2015, Gruener seorang pelestari lingkungan dari Jerman berusia 27 tahun, menemukan Sirga dalam kondisi mengenaskan di lahan milik Willie De Graaff, seorang petani di Kalahari, Botswana.

Gruener yang bekerja untuk Modisa Wildlife Project kemudian mendapatkan izinĀ  menyelamatkan singa muda itu dan membesarkannya. Tiga tahun berlalu dan keduanya seperti tak dapat terpisahkan saat ini.


Sirga memahami kasih sayang yang telah diberikan sahabatnya. Sirga telah dilepas kembali ke alam, namun dia akan melompat dan memeluk Gruener setiap kali keduanya kembali bertemu. Singa betina itu masih butuh waktu untuk hidup di alam.


Sirga dan Gruener


Berburu, seperti layaknya bagaimana seekor singa di alam. Tampaknya, tidak ada yang lebih baik dari Gruener untuk mengajarkan keahlian bertahan hidup itu padanya. Sebuah film dokumenter juga tengah dibuat, mengisahkan perjalanan Sirga kembali ke alam bebas.


Gruener mengajarkan Sirga dengan memberinya contoh, bagaimana menangkap hewan buruan di semak-semak. "Hari di mana dia membawakan saya rusa pertamanya, adalah hari paling liar biasa dalam hidup saya. Sebab saya sadar, dia akan dapat menjaga dirinya sendiri di alam bebas," kata Gruener.


Sirga memeluk penyelamatnya dengan penuh kasih sayang


Sirga dan Gruener tampaknya saling membantu dalam kehidupan mereka. Gruener telah menyelamatkan Sirga, sebaliknya Gruener menyebut Sirga telah membantunya memenuhi mimpi masa kecilnya untuk hidup di alam bebas Afrika.


"Ini selalu menjadi mimpi saya sejak kecil. Kini, hidup di lingkungan ini, sungguh luar biasa. Saya benar-benar melakukannya. Saya hidup di sini, membesarkan seekor singa, berburu bersama singa itu. Saya menghabiskan setiap hari dari kehidupan saya di sini," ucap Gruener.


Sirga belajar berburu


Setelah berbulan-bulan kerja keras, Sirga kini telah belajar beradaptasi dengan alam liar Afrika. Film dokumenter pun selesai dibuat dan siap dirilis dengan judul "Lionheart" pada 2015 ini. Kisah persahabatan keduanya sangat mengharukan.


Namun yang lebih mengharukan, adalah bagaimana dua sahabat harus menghadapi kenyataan untuk berpisah. Siapkah keduanya menghadapi perpisahan itu?






Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya