BRI Berniat Akuisisi Perusahaan Asuransi

Ilustrasi asuransi.
Sumber :
  • www.google.com

VIVA.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berencana untuk melakukan aksi korporasi berupa akuisisi tahun ini. Upaya itu untuk pengembangan bisnis melalui pemasaran produk asuransi.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Direktur Keuangan BRI, Achmad Baiquni, Senin 26 Januari 2015, menyatakan bahwa rencana akuisisi cenderung menyasar perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan seperti asuransi, ketimbang bank.

"Tahun lalu BRI ingin akuisisi Bank Mutiara, tapi gagal. Beberapa lainnya belum berhasil, sekarang kami antusias untuk kembangkan bancassurance," ujar Baiquni di Jakarta.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

BRI berharap rencana ini bisa terlaksana pada semester pertama 2015. Namun, Baiquni masih enggan untuk menyebutkan besaran dana yang disiapkan untuk akuisisi tersebut.

"Belum bisa dikatakan, tapi sepertinya tidak besar. Karena, kalau akuisisi perusahaan yang sudah besar kan mahal," kata dia. "Kami ingin kembangkan perusahaan yang belum begitu berkembang, dengan 50 juta customer yang kami miliki, akan jadi target untuk kembangkan bancassurance". (art)

Hutama Karya Mohon Uang Muka Proyek Dikembalikan Jadi 20 Persen
Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021