Firasat Keluarga Sebelum Wafatnya Zainal Abidin Domba

Foto terakhir Komedian Zainal Abidin Domba
Sumber :
  • Facebook/Sahabat Berbagi Dua
VIVA.co.id
VIDEO: Duka Keluarga Zainal Abidin Domba
- Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Aktor lawas Zainal Abidin Domba meninggal dunia di usianya yang ke 58 tahun akibat sakit usus besar, Senin 26 Januari 2015.

Komedian Zainal Abidin Domba Tutup Usia

Kepergian bapak delapan anak ini menyisakan duka bagi keluarga dan kerabat terdekat. Namun demikian, Lia, sang istri tampak tegar dengan kepergian aktor yang dikenal suka ngebanyol itu.
Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

     
Yana Kusuma, adik ipar almarhum menuturkan, Zainal meninggal Senin sore, sekitar pukul 16:45 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok setelah sebelumnya mendapat perawatan dua hari di rumah sakit tersebut.

      

"Mas Bidin memang mengalami sakit yang cukup parah pada bagian usus bahkan sempat dioperasi usus besar. Dia sempat drop, enggak mau makan. Lalu kami bawa ke rumah sakit, dua hari kemudian sudah tak tertolong. Meninggalnya sore," kata Yana pada VIVA.co.id saat ditemui di rumah duka di Jalan Damar Laut, Rt 5/14 no 159, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya Depok.


Firasat Keluarga


Sebelum meninggal dunia, keluarga juga sudah mendapat firasat. Abidin, beberapa hari sebelum meninggal sempat meminta maaf pada seluruh keluarga.

      

"Di rumah beberapa hari ini minta maaf. Namun kita terus kasih motivasi. Terakhir ngobrol keluhan sakit. Justru kemarin drop lagi. Dia sempat drop, pas syuting Mak Ijah Naik Haji. Sebelumnya sudah sakit tapi tetap syuting. Kejar tayang, drop dilokasi syuting," beber Yana.

      

Zainal Abidin, sempat di bawa ke rumah herbal saat drop di lokasi syuting beberapa waktu lalu. Melihat kondisinya yang terus menurun kemudian di bawa ke RS Tugu Ibu Depok namun dirujuk ke RS Darmais untuk dioperasi.

       

"Nah drop lagi kemarin, kita bawa ke RS Sentra Media. Tapi namanya takdir, Istri almarhum sudah tegar," tambah Yana.


Zainal Abidin Dimata Keluarga


Sosok almarhum, Zainal Abidin dikenal sebagai ayah dan tulang punggung keluarga yang sangat perhatian. Ia juga dikenal royal pada keluarganya.

       

"Almarhum baik banget yah, tanggung jawab ke keluarga luar biasa. Dia darmawan di kalangan keluarga, kalau dapat uang syuting pasti enggak kelewat," tutur Yana.

       

Almarhum selanjutnya akan dimakamkan di Pondok Rangon esok hari. Kemungkinan, anak sulung almarhum Filza tidak bisa hadir lantaran berada di Jepang, bersama suami.

       

"Iya anak yang pertamanya di Jepang, kayanya enggak bisa hadir karena sama suami," kata Yana.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya