Wasiat Terakhir Zainal Abidin untuk Sang Anak

Foto terakhir Komedian Zainal Abidin Domba
Sumber :
  • Facebook/Sahabat Berbagi Dua

VIVA.co.id - Salah satu anak Zainal Abidin Domba, Fauzan, menceritakan tentang wasiat yang diberikan sang ayah kepadanya. Sebelum meninggal dunia, Zainal mengatakan kepada Fauzan untuk tidak mencicipi panggung dunia hiburan.

Alasannya pun sederhana, Zainal menganggap, dunia hiburan sarat akan godaan dan sangat besar sisi negatifnya. Zainal memang terkenal sebagai sosok aktor yang religius.

"Ayah nggak mau anaknya masuk dunia seni peran. Katanya banyak godaan dan negatifnya. Pergaulannya juga banyak yang nggak bener. Penghasilannya juga nggak tetap," kata Fauzan kepada VIVA.co.id, Selasa 27 Januari 2015.

Fauzan juga mengatakan sang ayah menceritakan bagaimana buruknya citra artis setelah beberapa publik figur tertangkap polisi karena kasus narkoba.

"Kalau nggak kuat iman, kata Ayah, ya seperti itu, banyak yang terkena narkoba dan pergaulan bebas. Ayah saya sangat prihatin melihat banyak teman artis terjerat narkoba," katanya.

Sebelumnya, Zainal Abidin meninggal di rumah sakit Sentra Medika Depok, Senin kemarin, setelah menjalani perawatan serius karena menderita kanker usus.

Sejumlah film ternama pernah diperankan Zainal dan masuk dalam aktor terbaik Festival Teater Fajar Jakarta di era 1982 dan 1983-an. Beberapa film yang pernah diperankannya ini di antaranya Flamboyan, Putri Duyung, dan sederet film pendek hingga layar lebar seperti Naga Bonar juga pernah digelutinya. Sosoknya yang sederhana terlihat dari tempat tinggalnya yang jauh dari kesan glamor.

Desainer Ini Buatkan Jas Khusus untuk Mike Mohede

Baca juga:

Mike Mohede Tutup Usia

Sebelum Wafat, Mike Mohede Nyanyikan Lagu Ini untuk SBY

Ibu Ani sangat terkejut mendengar kabar kematian Mike.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016