Ini Empat Operasi Kecantikan Tak Lazim

Ilustrasi operasi plastik
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Saat ini, operasi bedah plastik bukan lagi hal asing di berbagai negara maju dan berkembang. Terutama, di kalangan selebriti. Tuntutan untuk berpenampilan menarik, seperti mengharuskan mereka untuk menjalani operasi plastik.

Jenis operasi bedah plastiknya pun beragam. Mulai dari ujung rambut hingga kaki. Bahkan, ada operasi tidak lazim. Salah satunya yang tengah populer di kalangan wanita adalah boot-bulge, atau pembesaran betis. Operasi ini menelan biaya US$3.249, atau sekitar Rp40 juta. Karena tidak memiliki nilai medis, operasi ini jarang masuk asuransi.

Berikut, empat operasi lain yang tidak lazim, dilansir dari Genius Beauty:

Operasi usai penurunan berat badan

Ini merupakan salah satu operasi yang kurang familiar. Anda yang pernah gemuk, kemudian berubah menjadi kurus pasti mengalami perubahan terhadap bentuk tubuh. Pada 2013 di Amerika Serikat, hampir 11 ribu orang membesarkan payudara, setelah menurunkan berat badan dan lima ribu orang menjalani operasi paha dan lengan atas dengan alasan yang sama.

Operasi plastik untuk pria

Hampir semua prosedur operasi plastik diperuntukkan bagi wanita. Untuk pria pun ada hanya sebagian kecil. Sebuah operasi plastik yang khusus pria, salah satunya adalah pengurangan payudara pria yang dinamakan gynecomastia. Ini, merupakan kondisi yang berhubungan dengan kadar hormon normal kaum Adam. Operasi ini mulai populer pada 2013.

Bra internal


Operasi pembesaran, atau pengecilan payudara sudah bukan hal asing lagi. Namun, sebuah prosedur kosmetik baru tengah dipasarkan. Bra internal adalah operasi yang ditawarkan pada wanita yang menginginkan pengerasan silikon di bawah jaringan payudara. Memang cukup mengerikan, tetapi ini mulai populer.

Pembentukan jari kaki

Operasi ini menjadi populer pada orang yang merasa jarinya terlalu besar. Pembentukan jari ini melibatkan memperpendek, memperpanjang, dan menyuntik jari kaki. (asp)

Wanita Ini Operasi Plastik Agar Tak Mirip Ibunya



Baca juga:

Tampilan Awet Muda Jadi Trend Perawatan 2016

Ilustrasi operasi plastik

Ketahui Hal-hal Berikut Sebelum Operasi Plastik

Banyak orang yang belum tahu syarat-syarat operasi plastik.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016