Trisula International Anggarkan Belanja Modal US$1 Juta

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - PT Trisula International Tbk mengalokasikan dana untuk belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$1 juta, sebagian besar dialokasikan untuk anak perusahaan.

Presiden Direktur Trisula International, Lisa Tjahjadi, Rabu 28 Januari 2015, mengungkapkan, dana tersebut sebagian besar dialokasikan untuk anak usaha, guna meningkatkan kapasitas otomatisasi, seperti yang sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir.

"Selain itu, juga dalam dua tahun terakhir kami terus melakukan ekspansi ke anak perusahaan sebanyak 6-7 mesin produksi. Tahun ini, kami targetkan bisa tambah tiga mesin produksi menjadi 10 mesin produksi," ujar Lisa, di Mall Grand Indonesia Jakarta.

Dia menuturkan, perseroan menganggarkan Rp10-15 miliar untuk kegiatan promosi dan pemasaran, agar mendongkrak penjualan dalam negeri serta pengembangan merek. Dana itu diperoleh dari pinjaman bank dan dana operasional.

"Capex-nya tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk mengembangkan. Penggunaannya nanti kami atur lagi persentasinya," tuturnya. (asp)

Laba Usaha Turun 17,2%, Trisula Bagikan Dividen Rp10 Miliar



Baca juga:

Ilustrasi pabrik tekstil

Akuisisi Perusahaan Lokal, Trisula Anggarkan Rp50 Miliar

Akuisisi diharapkan dapat selesai pada kuartal III-2016 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2015