Tampil Chic Tanpa Kaus Kaki

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak memakai kaus kaki sering dianggap aneh dan norak. Tapi ternyata, penampilan tersebut tengah populer saat ini, karena dianggap unik. Bila Anda ingin mencoba, ada baiknya lebih teliti. Sebab, bila tidak dipakai dengan benar, bisa membuat penampilan Anda norak dan tidak nyaman.

Berikut adalah beberapa cara tepat mengikuti tren ini, dilansir dari Times of India:

Model celana

Ini Wanita Tua Paling Modis

Penampilan klasik tanpa kaus kaki, membutuhkan jahitan di lipatan celana yang dekat dengan sepatu, namun jangan terlalu dekat. Selain itu, Anda tidak bisa berolahraga tanpa memakai kaus kaki, dengan segala macam model celana.

Para ahli mengatakan bahwa celana baggy dan kargo tidak tepat digunakan ketika ingin berpenampilan tanpa kaus kaki. Sedangkan yang pas adalah celana slim fit, ini dapat membuat penampilan Anda cukup chic.

Sepatu

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Setelah pemilihan celana, berikutnya adalah sepatu. Ada baiknya memilih tipe sepatu apa yang cocok dipakai kaus kaki dan tidak. Misalnya, sepatu kulit tidak akan cocok ketika Anda gunakan tanpa memakai kaus kaki, karena tidak menyerap keringat dan membuat kaki lembab. Para ahli menyarankan untuk memilih sepatu kain, atau sepatu karet sebagai gantinya.

Kebersihan

Tidak memakai kaus kaki, bukan berarti menjauhkan dari bau tak sedap. Ada beberapa cara, agar dapat menghindari bau yang berlebihan di kaki. Gunakan bedak kaki untuk mencegah keringat. Setelah dipakai, biasakan mengangin-anginkan sepatu. Sebab, sepatu yang lembab bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan kaki gatal hingga infeksi kuku. Cara lain juga dengan menggunakan deodoran kaki, atau krim anti-jamur. (asp)

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Baca juga:





Ilustrasi Sweater

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Mencuci sweater tak semudah yang dibayangkan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016