Hanung Bramantyo Ikut Aliran JIL?

Hanung
Sumber :
  • VIVA/Al Amin

VIVA.co.id - Sutradara Hanung Bramantyo sudah terbiasa, kala filmnya diprotes, atau ada pihak yang tidak senang melihat karyanya. Dia juga tak pernah kaget, ketika mendengar kabar dia menjadi salah satu anggota organisasi agama garis keras.

Menurut Zaskia Adya Mecca, istri Hanung yang juga pemain film, kabar tersebut sering didengar suaminya dan cenderung berlebihan. "Kalau saya bilangnya, kabar itu fitnah. Tidak sesuai dengan sesungguhnya," kata Zaskia.

Zaskia Mecca: Nggak Nyangka Film Baru Saya Dianggap Negatif

Zaskia mengingat, kabar tersebut pertama kali didengar Hanung sejak enam tahun lalu. Saat itu, Hanung diisukan bergabung dalam JIL (Jaringan Islam Liberal).

"Dari mana tuh sumbernya, orang yang menyebut kalau Mas Hanung terlibat dalam JIL. Nggak ada bukti, dan memang kabarnya nggak benar," ujarnya.

Meski kerap diterpa isu tidak sedap, Hanung dan Zaskia tidak ingin menanggapinya secara berlebihan. "Mas Hanung tahu, tetapi nggak mau ambil pusing. Ini bukan kali pertama ada berita seperti ini," ujar Zaskia, yang baru saja meluncurkan film Hijab itu. (asp)

Film 'Hijab' Dianggap Menyimpang, Zaskia Mecca Angkat Bicara


Din Syamsuddin: Film Hijab Bawa Pesan Moral

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya