Kisah Haru Nenek 102 Tahun Jatuh Cinta pada Kucing Jalanan

Nenek 102 Tahun dan Kucing
Sumber :
  • Dok. Montgomery County Animal Shelter

VIVA.co.id – Pertunjukkan kasih sayang antar makhluk hidup selalu memicu rasa haru, terutama jika berkaitan dengan binatang.

Seperti yang terjadi pada Iona, nenek berusia 102 tahun asal Texas, Amerika Serikat dan Edward, kucing jalanan berusia 2 tahun.

Iona menemukan Edward saat hendak mencari kucing pengganti. Kucing Iona baru saja mati karena usia tua. Ditemani putranya, Iona mengunjungi rumah penampungan hewan, Montgomery County Animal Shelter di Conroe, Texas.

Sebelumnya, rumah penampungan itu baru saja menyelamatkan seekor kucing jantan dari jalanan yang kemudian diberi nama Edward. Tak berapa lama Iona masuk, Edward langsung menyapanya, duduk di pangkuan Iona, lalu bergelung dan mendengkur puas saat Iona memeluknya.

Edward sepertinya tahu bahwa Iona membutuhkan teman. Padahal, Edward tidak percaya pada manusia setelah lama terlantar di jalanan.

“Saya kesepian setelah kucing saya mati. Saya butuh teman,” kata Iona kepada Huffington Post.

Lebih lanjut, Iona tidak menyangka dapat menemukan kucing seperti Edward. “Dia mengerti saya. Kami saling memahami satu sama lain saat pertama kali bertemu,” ucapnya.

Barbara Bates, koordinator adopsi Montgomery County Animal Shelter mengatakan pertemuan Iona dan Edward sangat mengharukan.

“Jarang ada koneksi yang langsung terjalin seperti itu. Mereka langsung saling menyayangi,” papar Barbara.

Dia pun langsung mengabadikan momen istimewa tersebut. Foto yang kemudian diunggah Barbara ke akun sosial media Montgomery County Animal Shelter, langsung direspon banyak orang.

Banyak yang menulis foto tersebut mengingatkan mereka akan hewan kesayangan yang memberi kasih sayang tanpa pamrih. Ada juga yang menulis foto tersebut priceless, alias tidak bisa terbeli dengan uang.

“Binatang memberi kasih sayang mereka tanpa pamrih, mereka tidak menuntut ganti rugi. Anda pulang ke rumah setelah beraktivitas seharian dan mereka di rumah, menyambut Anda dengan cinta dan membuat segala lelah menghilang,” kata Barbara.


Baca juga:

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS




Ihsanudin Fanani

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu

Setiap harinya, ia mampu menjual sekitar 500 pasang sepatu

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016