Ini Cara Baru Belanja Online

Ilustrasi bisnis online.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Di era digital ini, gaya hidup kaum urban telah semakin akrab dengan yang dinamakan online shopping. Hampir setiap merek produk bisa dibeli secara online baik itu melalui situs resmi perusahaan atau lewat website e-commerce.

Produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari pakaian, alat elektronik, alat rumah tangga, makanan hingga voucher. Tinggal beberapa klik melalui gadget, hari berikutnya barang yang Anda beli pun sudah sampai di tangan.

Ya, berbelanja online bisa dibilang jauh lebih mudah dan praktis.

Namun, meski belanjanya secara online, alat pembayaran yang digunakan masih berupa uang tunai dengan sistem Cash on Delivery (COD) atau transfer menggunkan saldo di bank.

Nah, kini muncul sebuah portal berisi virtual shopping town berkonsep animasi kreatif pertama di Indonesia yang siap memanjakan online shoppers Tanah Air. Dinamakan Popazop, portal satu ini menawarkan metode pembayaran yang berbeda bagi calon pembeli yakni menggunakan e-wallet atau dompet elektrik yang dinamakan Doku Wallet.

"Di Singapura, tak ada yang namanya metode pembayaran COD atau transfer bank. Metode tersebut bisa dibilang tradisional. Sekarang semua sudah serba online jadi sudah saatnya Indonesia melangkah lebih maju dalam hal industri e-commerce," ujar Gilbert Thanamas, Doku Wallet Head kepada VIVA.co.id saat ditemui di bilangan Senayan, baru-baru ini.

Gilbert juga mengatakan bahwa hal ini pada awalnya mungkin akan sedikit membingungkan. Tapi ke depannya metode ini akan sangat bermanfaat bagi para penggemar online shopping.

"Sebenarnya kalau dipikir-pikir, semuanya bisa go online. Keuntungannya antara lain, Anda nggak perlu mengantre saat mau beli barang atau jasa. Anda juga bisa memesan barang-barang limited edition," ucapnya.

Menurut Gilbert, langkah inovatif tersebut juga ia ambil dalam rangka menargetkan konsumen yang ingin berbelanja dan mendapatkan harga promo tapi tidak memiliki kartu kredit.

"Pertumbuhan doku wallet di Indonesia pada tahun 2013-2014 mencapai 1.200 persen. Ini membuktikan bahwa belanja online telah begitu diminati oleh masyarakat," tambah Gilbert.

Sheza Idris Rambah Bisnis Fesyen Online


Baca juga:



Archipelago, Cara Sandy Perkenalkan Budaya Indonesia
 Fashion show Alleira [Ilustrasi]

Batik Alleira Hadirkan Sisi Feminisme Wanita Urban

Menghadirkan 40 outfit dengan siluet modern.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016