Cara Jupe Tunjukkan Kepedulian untuk Penderita Kanker

Julia Perez meluncurkan buku
Sumber :
  • instagram.com/juliaperrez

VIVA.co.id - Perjuangan Julia Perez (Jupe) melawan kanker serviks perlu diacungi jempol. Meski sakit, Jupe selalu menunjukkan keceriaan di hadapan publik.

Demo 4 November, Jupe: Kerukunan Indonesia Dipantau

Setelah sempat melakukan operasi untuk menyembuhkan sakitnya di Singapura beberapa waktu lalu, Jupe pun akhirnya dinyatakan sembuh. 

Kini, Jupe pun telah kembali ke Tanah Air. Ia bahkan bersemangat, ikut memberi dukungan untuk para penderita kanker.

Zaskia Gotik Dinasihati Rachmawati Soekarnoputri

Sebagai salah satu dukungannya kepada para pengidap kanker di Indonesia, artis cantik bernama asli Yulia Rachmawati ini menyempatkan diri hadir dalam Seminar Awam "Hidup Sehat Hindari Kanker". 

Acara ini digelar untuk memperingati Hari Kanker Sedunia, di Aula Sawabessi, Kementerian Kesehatan, Kamis 29 Januari 2015.

Dengan menggunakan kemeja putih berbalut blazer hitam, Jupe terlihat cantik dan bugar melewati lorong aula serta menyapa cancer survivor yang datang lebih dulu.

Jupe yang langsung mengambil kursi paling depan ini terlihat serius memperhatikan pembicara yang membahas bagaimana cara mencegah, serta merawat kanker dengan cara yang benar dan tepat.

Julia Perez sebelumnya sempat menggegerkan publik pada pertengahan 2014, karena niatnya yang ingin mencari donor sperma, agar bisa memiliki keturunan sebelum penyakit kankernya bertambah parah. Kisah Jupe saat itu, menuai pro kontra, mengingat tindakannya yang menurut beberapa pihak menyalahi aturan agama.

Hadirnya Jupe dalam seminar ini, menurut dia, adalah salah satu wujud kepeduliannya kepada para pengidap dan survivor kanker di Indonesia yang bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia. "Ini bagian dari rasa peduli aku," katanya. (art)

Ini yang Dilakukan Julia Perez Demi Pisah dari Gaston

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya