10 Fakta Mengejutkan Tentang Taj Mahal (I)

Taj Mahal, India.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Siapa yang tidak mengenal Taj Mahal yaitu sebuah simbol cinta sejati dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang ada di India.

Taj Mahal merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dari berbagai negara. Bangunan ini menampilkan campuran yang indah dari Islam, Persia, dan arsitektur India. Keajaiban bersejarah ini dibangun lebih dari 22 tahun yang lalu dengan bantuan sekitar 20.000 pekerja.

Meskipun sangat terkenal dengan popularitasnya, ada beberapa fakta yang masih tidak diketahui tentang Taj Mahal. Di bawah ini adalah beberapa poin yang sudah pasti meningkatkan pengetahuan Anda tentang Taj Mahal menurut HappyTrips.

1. Anda tidak akan percaya bahwa ternyata ada replika Taj Mahal yang berdiri tegak. Meskipun tidak seperti aslinya, Bibi Ka Maqbara di Aurangabad dan Taj Mahal Bangladesh adalah sebuah karya seni yang perlu diperhitungkan.

2. Mumtaz Mahal adalah istri ketiga Shah Jahan, dan sebelumnya dikenal dengan nama Arjumand Bano Begum.

3. Mumtaz Mahal kehilangan hidupnya setelah melahirkan anak ke-14 yaitu Shah Jahan.

4. Untuk membangun Taj Mahal diperlukan sekitar 1000 ekor gajah yang bekerja untuk memindahkan bahan bangunan dari satu tempat ke tempat lain.

5. Taj Mahal dihiasi dengan bermacam-macam 28 jenis batu mulia dan semi mulia.

Bersambung..

Berniat Selfie di Taj Mahal, Turis Jepang Temui Ajal

Baca juga:

(ren)

Turis Jepang Tewas Saat Selfie di Taj Mahal
Gambar Utama

Kisah Misteri di Balik Keindahan Taj Mahal India

Bangunan ini menyimpan banyak cerita yang masih menjadi misteri.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2015