10 Fakta Mengejutkan Tentang Taj Mahal (II)

Taj Mahal India dilihat dari samping
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Siapa yang tidak mengenal Taj Mahal? Sebuah simbol cinta sejati dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang ada di India.

Taj Mahal merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Bangunan ini menampilkan perpaduan indah arsitektur Islam, Persia, dan India. Ia dibangun lebih dari 22 tahun yang lalu dengan bantuan sekitar 20.000 pekerja.

Meski sangat terkenal, ada beberapa fakta yang masih tidak diketahui banyak orang tentang Taj Mahal. Berikut adalah beberapa poin yang sudah pasti meningkatkan pengetahuan Anda tentang Taj Mahal seperti dilansir laman HappyTrips.

6. Warna bangunan Taj Mahal bisa berubah. Namun kondisi ini tergantung pada jam, cuaca, dan apakah ada bulan purnama atau tidak.

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

7. Saat berada di kompleks Taj Mahal, Anda dapat melihat tulisan ayat-ayat Alquran.

8. Terdapat kaligrafi 99 nama Allah SWT atau Asma ul Husna dalam makam asli Mumtaz Mahal.

9. Material untuk pembangunan Taj Mahal berasal dari berbagai daerah dan negara, yaitu Punjab, Rajasthan, Afghanistan, Sri Lanka, China, Tibet dan Arab.

10. Legenda mengatakan bahwa Shah Jahan ingin membangun Taj Mahal lainnya menggunakan marmer hitam. Namun hal ini urung dilakukan karena adanya perang.

Baca juga:

Amphitheatre El Jem

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Pada waktu itu, Thysdrus merupakan pusat pembuatan minyak zaitun.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2015