Yamaha Luncurkan NMax, Honda Bergeming

Honda PCX 150
Sumber :
  • New motorcycle info

VIVA.co.id - Rencana peluncuran skutik premium 150cc NMAX oleh Yamaha tak membuat lawannya, Honda PCX150, gentar. Honda menyakini bahwa persaingan pasar dan produk adalah hal yang wajar, namun semuanya akan tetap kembali kepada pilihan konsumen.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

General Manager Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengungkapkan bahwa peluncuran Yamaha NMAX bukanlah suatu masalah bagi pihaknya, karena semua kembali lagi kepada konsumen.

“Untuk Honda sendiri tidak ada masalah mengenai hal tersebut, justru konsumen akan memiliki pilihan, dan pilihan kembali juga kepada konsumen,” ungkap Thomas pada VIVA.co.id, Jumat 30 Januari 2015.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Thomas juga menyakini bahwa pihaknya akan lebih fokus dalam mengembangkan fitur-fitur serta pasar bagi Honda PCX.

Terkait dengan harga, Honda tidak berencana untuk menurunkan harga produknya tersebut, walaupun isu yang beredar mengatakan harga NMAX jauh lebih murah, karena diproduksi di dalam negeri.

Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda

“Kami tidak berencana untuk melokalkan pembuatan PCX, karena hingga saat ini, produk kami itu masih diproduksi di Vietnam.”

Honda terlebih dahulu menguasai pasar lokal untuk penjualan motor golongan kelas A dan B, di mana Honda PCX 150 mulai diluncurkan pada 2012. Saat ini, PCX 150 dijual dengan harga Rp39,8 juta.

Laporan Dian Kosasih/Jakarta (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya