Citra Marga Tetapkan Dividen Rp2.740 per Saham

Kantor pusat Citra Marga Nusaphala Persada
Sumber :
  • citramarga.com

VIVA.co.id - Rapat Umum Pemegang Saham PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk (CMNP) menyetujui pembagian dividen saham dengan rasio 4:1, atau sebanyak 550 juta lembar saham.

Direktur Keuangan CMNP, Indrawan Sumantri, Jumat 30 Januari 2015, mengatakan bahwa dana pembagian dividen tersebut bersumber dari kapitalisasi sebagian saldo laba ditahan per 31 Desember 2013, senilai Rp1,5 triliun.

"Peningkatan jumlah saham yang beredar akan meningkatkan likuiditas saham perseroan di Bursa Efek Indonesia. Akhirnya, bisa meningkatkan value pemegang saham," ujarnya di Jakarta.

Indrawan mengungkapkan, nilai dividen saham yang telah disetujui oleh manajemen dan pemegang saham dalam rapat tersebut sebesar Rp2.740 per saham.

"Cum dividen (dividen yang belum dibayarkan) di pasar reguler dan negosiasi akan dilaksanakan pada 20 Februari 2015. Dan, cum dividen di pasar tunai pada 25 Februari 2015. Recording date yang berhak atas dividen kas pada 25 Februari 2015," tuturnya.

Indrawan mengatakan, RUPS-LB juga menyetujui peningkatan modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan yang semula Rp1,1 triliun yang terdiri dari 2,2 miliar saham, menjadi Rp1,375 triliun yang terdiri dari 2,75 miliar saham. Penyetorannya berasal dari pembagian dividen saham.

Agenda kedua rapat itu menyetujui untuk mencabut pemberian dukungan perseroan kepada anak perusahaan, yakni PT Citra Margatama Surabaya dalam rangka restrukturisasi utang.

"Sehubungan dengan penarikan dukungan tersebut, dewan komisaris CMNP memberikan wewenang kepada direksi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan," ujarnya. (asp)

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini


 
Baca juga:

Seorang karyawan BEI mengamati layar indek saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah

Jumlah investor baru satu persen dari total jumlah penduduk indonesia.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016