Resep Spesial Akhir Pekan: Kue Pisang Ambon

Kue Pisang Ambon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rimba Laut

VIVA.co.id - Pisang ambon sangat bagus untuk melancarkan pencernaan, karena tingginya kandungan serat yang ada di dalamnya. Bahkan, berdasarkan sebuah penelitian, pisang mengandung vitamin B6 yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan persendian.

Tetapi, apabila Anda merasa 'bosan' untuk mengonsumsi pisang ambon, ada baiknya untuk mengubah cara penyajiannya. Bagaimana kalau Anda mencoba untuk membuat kue, atau cake dengan bahan utama dari pisang ambon?

Apalagi, di saat akhir pekan tiba, Anda tentu memiliki waktu yang lebih luang untuk berkreasi di dapur tercinta. Tak perlu khawatir akan kerepotan dalam membuat kue pisang ambon, karena langkah-langkahnya tidaklah serumit yang Anda bayangkan.

Untuk menambah kehangatan suasana di rumah, tak ada salahnya Anda juga dapat membuatnya bersama dengan anggota keluarga yang lain. Bahkan, dengan panduan resep spesial kali ini, memberikan rasa manis dan gurih yang sempurna melalui racikan tangan Anda.

"Memang akan lebih bagus, kalau kue ini menggunakan pisang ambon. Selain rasanya memang manis, kualitas dari pisang ambon tak perlu diragukan lagi. Selain itu, bagus juga untuk kesehatan," ujar salah seorang ibu rumah tangga, Hendrika Futuwembun kepada VIVA.co.id, Sabtu 31 Januari 2015.

Berikut adalah tips membuat kue pisang ambon:

RESEP: Sarapan dengan Menu Panekuk Klasik

Bahan-bahan

A:
-250 gram pisang ambon (dikerok terlebih dahulu, kemudian tengahnya dibuang)
-200 gram gula halus
-1/2 sendok teh SP
-1 sendok teh banana esens

B:
- 4 butir telur

C:
-225 gram terigu
-25 gram susu bubuk
-3 gram baking soda

D:
-115 gram susu Garnesion

E:
-125 gram minyak goreng

Cara membuat


-Kocok bahan A hingga halus. Lalu, masukkan gula halus dan telur satu per satu. Kocok terus hingga berwarna putih kental.
-Masukkan bahan C, aduk rata. Disusul dengan bahan D.
-Terakhir, minyak goreng aduk secara perlahan dan cetak di loyang.

Akan bertambah nikmat, kue pisang ambon ini dapat disajikan dengan secangkir teh manis hangat. Apalagi, di saat musim hujan sekarang ini, rasanya memang pas.

Selamat menikmati akhir pekan bersama keluarga dengan hidangan spesial kue pisang ambon. (asp)

Enam Kesalahan Umum saat Membuat Kue

Baca juga:

RESEP: Kreasi Kue dengan Tambahan Kopi

Muffin Pisang

RESEP: Nikmatnya Muffin Pisang Ala Sisca Soewitomo

Ini adalah salah satu cara untuk menikmati buah pisang.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016