Kontroversi Kemenangan Miss Universe 2015

Paulina Vega Raih Mahkota Miss Universe 2014
Sumber :
  • REUTERS / Andrew Innerarity
VIVA.co.id - 
Keinginan Putri Indonesia di Ajang Miss Universe
Ajang kontes ratu kecantikan dunia, Miss Universe sukses digelar di Miami pekan lalu. Ajang ini memutuskan Miss Kolombia, Paulina Vega, menjadi pemenangnya. Paulina berhasil meraih mahkota setelah mengalahkan 88 wanita cantik lainnya.

Banjir Meme Lucu Insiden Memalukan Miss Universe 2015
Namun, kemenangan Paulina ternyata mengundang kontroversi. Penonton merasa tidak puas dengan keputusan juri. Penonton kecewa.

Gaun Tuk-tuk, Busana Terbaik di Ajang Miss Universe 2015
Maklum, para penonton lebih menjagokan kontestan dari Jamaika, Kaci Fennell. Di ajang Miss Universe, Kaci harus puas menjadi runner up 4. 

Ketidakpuasan publik menjalar ke dunia maya. Mereka mendukung Kaci dengan membuat topik #MissJamaicaShouldHaveWon. Kabarnya, Kaci kalah dari Paulina karena berambut pendek. Model rambut Kaci seperti Halle Berry. 

Kakek Kaci, Michael Fennell, juga secara terus terang mengkritik juri. Ia merasa cucunya jadi korban faktor tidak tertulis. 

Michael mengecam juri agar lebih terbuka soal aturan dan syarat untuk menjadi pemenang Miss Universe. Ia meminta juri memberikan keterangan dengan jelas bahwa salah satu syaratnya adalah berambut panjang. 

Dari kontroversi ini membuat Paulina diejek dan dikritik di dunia maya. Menanggapi hal tersebut, Paulina tampak tenang. Ia mengaku semua finalis adalah pemenang. 

"Saat di karantina, saya sering bersama Miss Jamaica. Kami saling bercanda dan saya pikir itu sangat mengejutkan untuk beberapa orang karena Kaci tidak menang," kata Paulina seperti dikutip dari USMagazine, Sabtu, 31 Januari 2015.

Mengenai rambut pendek Kaci, Paulina mengaku menyukai modelnya. "Saya rasa rambut pendeknya cantik dan elegan," ujarnya.

Sementara itu, Kaci mendapat sorotan dan dukungan dari penonton saat ia diberi pertanyaan oleh juri tentang Jamaika. Juri bertanya apakah kontribusi Jamaika untuk dunia. Kaci menjawab dengan tenang dan menyebutkan musisi Bob Marley dan pelari Usain Bolt. 

Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya