Ini Cara Penyanyi 'Bukan Butiran Debu' Berkreasi

Budi Cilok
Sumber :
  • Dok.Pribadi

VIVA.co.id - Penyanyi Budi Cilok lebih suka menghabiskan waktunya dalam kesederhanaan. Di saat seperti itu, justru unsur kreatif dan seninya lebih memuncak. Budi bukan sembarang berkata, buktinya ia mencipta lagu ‘Bukan Butiran Debu’ di saat memilih kesederhanaan.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

“Saya lebih memilih kekurangan ketimbang serba kecukupan. Karena saya bisa lebih keras berpikir di kala serba kekurangan. Salah satu hasilnya adalah lagu 'Bukan Butiran Debu',” kata pria yang suaranya sangat mirip dengan Iwan Fals tersebut kala berbincang dengan VIVA.co.id, beberapa waktu yang lalu.

Dalam lagu tersebut, pria yang juga akrab disapa Bucil ini ingin menyampaikan pesan kepada kaum muda yang kadang mudah bersedih soal percintaan. Padahal, putus cinta atau perasaan yang bertepuk sebelah tangan bukan akhir bagi segalanya.

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

“Merasa ditinggal teman atau pasangan. Tapi di lagu ini saya ingin sampaikan bahwa kita harus tetap semangat, harus tetap bergerak, meski dalam kesulitan sekalipun. Kecuali kita ditinggalkan Tuhan,” ujarnya.

Lagu "Bukan Butiran Debu" tersebut masuk ke dalam album terbarunya, Ruh Ibu yang memuat enam lagu lainnya. Video klip untuk single itu juga telah rampung dibuat. Seperti kehidupannya, video klip itu juga dibuat sederhana.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

“Sederhana, menggunakan fasilitas seadanya, maklum orang kecil,” katanya, lalu tertawa.

 

Baca juga:

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya