Asteroid BL86 Diklaim Datang Bersama UFO?

Penampakan UFO dekat ISS
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/YouTube

VIVA.co.id - Badan Luar Angkasa Amerika (NASA) merilis penampakan asteroid 2014 BL86 yang melintasi bumi. Pengamat UFO menemukan sebuah benda yang muncul bersama asteroid itu.

Situs pengamatan benda terbang luar angaksa, UFO Sightings Daily mengklaim bahwa sebuah benda terbang muncul bersamaan dengan melintasnya BL86. Mereka membantah klaim NASA bahwa objek tersebut adalah bulan.

Dilansir melalui Digital Journal, Senin 2 Februari 2015, situs itu yakin jika benda tersebut lebih mirip dengan kendaraan alien. Benda luar angkasa itu bergerak ke sana kemari, seperti bisa dikendalikan oleh seseorang.

"Asteroid ini memiliki UFO yang mengorbit mengelilinginya. Kita bisa melihat secara detail dari foto yang beredar. Pesawat alien itu berbentuk seperti permata yang di bawahnya terlihat datar," tulis UFO Sightings Daily.

Mereka menyalahkan klaim NASA, yang menyebut benda itu adalah bayangan bulan. Menurut NASA, objek tersebut memiliki ukuran setengah kilometer dari lebar asteroid yang mengorbit secara reguler, membuktikan benda itu adalah bulan dan kemunculannya adalah hal yang wajar.

"Salah. Itu bukan bulan. Objek ini berusaha untuk tetap stabil dengan terbang seperti pesawat di angkasa. Jika bulan, dia akan tetap stabil," tulis situs itu.

UFO Sightings Daily merupakan situs para penggemar UFO denga page views lebih dari 22 juta dan terus bertambah. Situs ini tidak hanya melacak penampakan UFO saat ini, tetapi juga di masa lalu.

Asteroid BL86 memang melintas cukup dekat dengan bumi, berjarak 745.000 mil, atau sekitar 1,2 juta kilometer, tiga kali jarak bumi dengan bulan. NASA mendokumentasikan fenomena ini dengan beberapa foto yang akan digunakan sebagai penelitian lanjutan terhadap asteroid. (asp)

Wanita Cantik Ini Mengaku Punya Anak Alien

BACA JUGA:

UFO Besar Melayang Lalu Menghilang Terekam Kamera

Jet Tempur India Klaim Tembak Jatuh UFO

Sebuah objek misterius tertangkap di Utara Rajasthan, India.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016