Djujuk Srimulat Dapat Penghargaan Nasional?

Ratusan Pelayat Iringi Pemakaman Djudjuk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan mengusulkan nama komedian senior Srimulat, Djujuk Djuwariah untuk mendapatkan penghargaan secara nasional kepada Kementerian Sosial. Pasalnya, selama hidupnya istri mendiang Teguh Srimulat itu sangat fokus dalam pengembangan dan pelestarian kesenian tradisi.

"Usulan untuk memberikan penghargaan kepada Bu Djujuk sangat layak diberikan. Beliau sangat concern di dunia seni. Untuk itu, dalam waktu dekat ini, kami akan melayangkan surat usulan kepada Kementerian Sosial," kata Walikota Solo yang akrab disapa Rudy tersebut.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai semacam pengakuan terhadap sosok Djujuk yang terus giat memperjuangkan seni lawak. Bahkan, dari hasil dingin sang pentolan Srimulat itu telah lahir komedian yang ngetop di Tanah Air.

"Beliau itu dengan kondisi sakit pun masih mau ikut berjuang untuk pelestarian kesenian tradisi. Beliau setiap bertemu dengan saya selalu berpesan soal Balekambang. Karena dari situlah seniman muda yang sangat berpotensi lahir," ujarnya.

‎Dengan kepergian Djudjuk, Rudy mengakui bahwa Pemkot Solo sangat merasa kehilangan. Sebab, Djudjuk merupakan teladan yang baik bagi para seniman tradisi.

FOTO: Kesedihan Keluarga Djujuk Srimulat

Baca juga:



Ratusan Pelayat dan Peti Mati Putih Djudjuk
Kedatangan Jenazah Djujuk di Rumah Duka

Ini Keinginan Djujuk 'Srimulat' yang Belum Terwujud

Kebaya menjadi pakaian favorit bagi Djujuk.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2015