Dampak Olahraga Terhadap Kekuatan Otot

Dampaknya Olahraga Pada Kekuatan Otot
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat serta otot yang kuat terutama bagi kaum pria. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat serta otot yang kuat, selain dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan berenergi juga dengan melakukan olahraga secara teratur.

Perjuangan Unang Bagito Lolos dari Maut karena Penyakit Gaib, Begini Kabarnya Sekarang

Kelebihan mempunyai otot yang kuat adalah kita bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan radang sendi sejak dini. Dengan melakukan olahraga yang teratur, otot di jantung, sendi-sendi di tulang dan jaringan penghubung di tubuh dapat berfungsi secara maksimal dan akan membuat tubuh kita akan terlihat sehat secara fisik dan psikologis.

Sebuah riset juga membuktikan bahwa seseorang yang rajin berolahraga dapat melepaskan radikal bebas lebih cepat di tubuhnya daripada mereka yang tidak secara rutin melakukan olahraga. Dengan melakukan olahraga secara rutin juga dapat membuat sel tubuh tetap awet muda dan mencegah terjadinya penyakit kanker.

Penyiar Radio di Banda Aceh Ditemukan Meninggal di Kamar Kos
Memeriksakan Kesehatan

Ini 5 Langkah Mudah Menanamkan Budaya Hidup Sehat Sejak Dini

Dengan adanya budaya hidup sehat, beban biaya kesehatan yang harus ditanggung oleh masyarakat dan pemerintah dapat berkurang secara signifikan.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2024