Komisi V Dukung Proyek Tol Bocimi Penghubung Bogor-Sukabumi

Demo sopir bus Bogor blokir jalan menuju tol Jagorawi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jafkhairi

VIVA.co.id - Komisi V DPR RI memberikan apresiasi kepada pemerintah dan pihak swasta yang berani mewujudkan pembangunan jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Bogor dengan Sukabumi. Alasannya, kebutuhan jalan tol di wilayah perbatasan Bogor dengan Sukabumi sudah sangat mendesak akibat kemacetannya yang semakin parah.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Kami di Komisi Infrastruktur DPR RI sangat mendukung dimulainya pekerjaan konstruksi pembangunan tol Bogor, Ciawi dan Sukabumi," ujar anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman di sela-sela groundbreaking pembangunan Tol Bocimi Tahap I di Bogor, Senin 9 Februari 2015.

Mahfudz Abdurrahman, juga hadir bersama rekannya, Yudi Widiana Adia yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Mereka menyatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono bersama PT MNC Tol Investama merupakan suatu langkah yang berani.

"Kepadatan kendaraan yang berimbas dengan rutinitas kemacetan yang menghinggapi jalur Ciawi-Sukabumi dan sebaliknya, dimana kemacetan terjadi tiap hari dan semakin macet di hari libur. Ini, tentu sudah sangat menjenuhkan bagi masyarakat yang rutin melintasi jalur tersebut, padahal di jalur Ciawi-Sukabumi merupakan jalur transportasi orang dan barang untuk perekonomian, wisata dan pendidikan," tuturnya.

Tertundanya pembangunan Tol Bocimi yang sudah berlarut, disebabkan karena pembebasan lahan dan kemampuan pengusaha yang sebelumnya menyatakan kesanggupan, tapi ternyata tidak juga merealisasikan pembangunan tol tersebut.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

"Jadi pelajaran berharga karena memang investasi di sektor jalan tol padat modal dan memerlukan waktu yang lama untuk meraih keuntungan," jelas Mahfudz.

Dia pun mengaku optimis bahwa Grup MNC akan mampu menyelesaikan Tol Bocimi sampai tuntas.

"Saya juga yakin dengan janji dari CEO MNC, Hary Tanoesoedibjo yang menyatakan akan menyelesaikan pembangunan Tol Bocimi tahap I yang meliputi Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km selama dua tahun ke depan. Insya Allah itu akan terwujud dan kita semua sebagai masyarakat bisa merasakan manfaatnya," ungkapnya. (ren)

Baca juga:

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024