Studi: Musik Bisa Bikin Orang Jatuh Cinta

Ilustrasi seniman atau musisi bermain gitar
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Buat Anda pria yang sedang memiliki jadwal kencan pertama, mungkin sedang disibukkan dengan beberapa persiapan. Seperti memilih tempat romantis, menyiapkan pakaian bagus, serta membeli seikat bunga untuk gadis impian. O ya, jangan lupa satu lagi unsur penting dalam suksesnya kencan pertama: musik.

Pentingnya musik dalam kencan pertama, dibuktikan oleh beberapa peneliti di Jepang, yang menyatakan bahwa musik bertempo lembut, dapat membuat seseorang jatuh cinta.  Aneh memang kedengarannya, tapi begitulah kenyataannya.

Pasalnya, para peneliti ini mengaku bahwa musik mampu membuat perasaan seseorang lebih terbuka, dan lebih menarik, sehingga benih-benih cinta bisa datang kapan saja.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Times of India melansir, musik pada kencan pertama juga bisa meningkatkan suasana hati seseorang, yang membuatnya jadi lebih tenang dan bahagia.

Dampak akan lebih terasa jika lagu yang diputar memiliki lirik manis dan penuh arti. Kesimpulan ini, diambil setelah beberapa peneliti mengadakan survei pada 32 laki-laki dan perempuan, yang sedang melakukan kegiatan 'kopi darat.'

Peserta survei dibagi menjadi dua kelompok, satu menggunakan musik saat berkencan, sisanya tidak . Hasilnya, rata-rata pasangan kencan yang memakai musik, cenderung memiliki percakapan yang lebih hangat dan menyenangkan, sedangkan yang tidak mendengar musik, cenderung canggung dalam bercakap-cakap.

Untuk Anda yang seringkali mendapati perasaan canggung di depan pasangan kencan, jadikan musik sebagai unsur pembantu. Sesuatu untuk memulai sebuah percakapan menyenangkan, agar kencan berlanjut ke jenjang selanjutnya.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Baca juga:

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024