2015, First Media Alokasikan Rp1 Triliun Kuasai TV Kabel

First Media luncurkan X1 Combo HD Packs
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id - Penyedia jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data, First Media terus melakukan agresi untuk menguasai layanan TV berbayar. Kali ini, perusahaan tersebut memperkenalkan X1 Combo HD Packs.

"X1 ini adalah satu inovasi pertama di Asia Pasifik. Kami punya HD, internet, jadi digabungkan sehingga menjadi satu kesatuan yang terintegrasi," ujar Richard Kartawijaya, CEO PT Link Net Tbk, di Jakarta, Selasa, 10 Februari 2015.

Saat ini, First Media mengklaim mempunyai pelanggan mencapai satu juta, sedangkan untuk khusus untuk konsumen yang menikmati TV kabel sekitar lebih dari 700 ribu dari angka itu, 600 ribu pelanggan dinyatakan on going. Di sektor tersebut, First Media mengklaim menguasai pangsa pasar 80 persen.

"ARPU 2014 mencapai Rp350.000. Pada 2015 kami berharap bisa meningkatkan jumlah tersebut. Kontribusi X1 di 2015 ini kami akan ambil di market level A dan B," kata dia.

Untuk mencapai target tersebut, disampaikan Richard, First Media sudah mengalokasikan Rp1 triliun pada 2015.

"Nggak hanya home pass, pekerjaan utama kami adalah meningkatkan nilai tambah pada teknologi-teknologi, sehingga masuk dengan inovasi-inovasi (baru)," ujar dia.

First Media cukup percaya diri dalam menjalankan bisnis itu. Hal ini dikarenakan layanannya berada di lokasi yang tepat untuk menikmati kabel TV, juga dukungan fiber dan internet seperti Jakarta, Bandung, serta Surabaya.

"(Untuk itu) revenue 2015 ini targetnya di atas Rp2 triliun," tuturnya. (art)

Jaringan Internet First Media Alami Gangguan

BACA JUGA:


Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam
Ilustrasi kabel atau jaringan internet

Jaringan Gangguan, First Media Masih Investigasi

Mengaku belum bisa memberikan keterangan apa-apa.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2015