Anak Rinto Harahap: Papa Tidak Pernah Marah

Rinto Harahap tutup usia
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Astrid, anak bungsu Rinto Harahap, setia menemani selama ayahnya menjalani perawatan. Semasa hidupnya, Rinto tidak pernah marah kepada anak-anak. Hanya teguran yang diberikan Rinto jika anak-anaknya melakukan yang tidak ia suka.

"Papa pendiam, nggak pernah marahin kita, anak-anaknya. Kalau mau negur pun dengan cara yang sangat halus. Kalau sampai papa negur berarti kita sudah kelewatan," katanya saat ditemui di rumah duka di kawasan Cilandak, Jakarta, Rabu, 11 Februari 2015.

Astrid harus menyeka air mata saat menceritakan soal ayahnya. Ia mengaku sangat dekat dengan pencipta lagu 'Ayah' itu. Hanya kebaikan yang kini dikenang Astrid dari almarhum.

Hanya doa dan harapan diberikan yang terbaik yang terlantun dari mulutnya kini. "Sekarang papa sudah tenang, tidak merasakan sakit lagi, dilapangkan jalannya, nanti kita ketemu lagi," ucapnya.

Jenazah Rinto rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Cilandak, Jakarta, Rabu, 11 Februari 2015. Sampai pukul 13.30 sudah ada persiapan dan beberapa orang yang akan menghantarkan almarhum ke peristirahatan terakhirnya. (ren)

Penyesalan Putri Sulung Rinto Harahap

Baca juga:

Rinto Harahap tutup usia

Cara Musisi Legendaris Kenang Rinto Harahap

Bakal digelar konser yang bertajuk "Tribute to Rinto Harahap."

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2015