Tips Memenangkan Persaingan di Kantor

Wanita digosipkan teman di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
 Baik dalam bentuk kekuatan, posisi, dan uang, persaingan di kantor dapat menciptakan malapetaka dalam hidup Anda jika tidak ditangani dengan baik.

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Mari kita hadapi bahwa, persaingan kantor di mana pun tidak akan bisa dihindari. Tapi hal tersebut tidak berarti bahwa Anda tidak bisa melawannya. Salah satu cara melawannya adalah dengan cara tenang dan diplomatis. 

Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial
Jadi dibawah ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda melawan persaingan di kantor dengan solusi yang terbaik, seperti dilansir laman Times of India.

Menerima

Anda akan memenangi setengah peperangan jika Anda menerima dan mengakuinya. Jika Anda sedang terlibat dan diseret dalam politik kantor, pertama hal yang dilakukan adalah menerima dan mengakuinya. 

Kemudian mulai menganalisis yang merupakan akar penyebab masalah dan bagaimana menangani mereka. Sadarilah bahwa setelah titik ini juga, Anda akan memiliki kesempatan baik, untuk menghadapi dan melawannya atau hanya meninggalkan permasalahannya

Jangan berpihak

Ada baiknya ketika ada masalah jangan berpihak kepada salah satu kubu. Karena ketika Anda berpihak, hal tersebut dapat merusak segalanya. Bila Anda terjebak dalam situasi ini, lebih baik fokus pada pekerjaan Anda. 

Jangan masukan ke dalam hati

Akan ada saat ketika seorang rekan mengacaukan kebahagian Anda, padahal Anda hanya ingin memberikan saran kepada mereka. Jangan lakukan hal itu. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda terlihat buruk di depan atasan Anda, tetapi juga akan membuat jarak untuk persaingan yang lebih buruk. 

Jangan mengirim email

Sebelum mengirim pesan melalui email, sebaiknya Anda berpikir seratus kali. Meskipun Anda marah dan melakukan hal yang benar, Anda tidak akan pernah tahu kapan email tersebut akan dijadikan barang bukti untuk melawan Anda.Hal ini juga berlaku sama dengan memposting di media sosial.    

Cari tahu siapa pembuat masalah 

Cari tahu siapa pembuat masalah dan selalu menjaga jarak aman dari orang tersebut. Jika Anda bisa berdamai dengan orang tersebut, hal itu lebih baik. (ren)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya