Tips untuk Menangani Asmara di Tempat Kerja

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Dapatkah kantor menjadi tempat untuk menemukan cinta? Jika di survei, banyak pekerja tertarik dengan orang yang pekerjaannya sama seperti mereka. 

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Mendekati Hari Kasih Sayang, situs pencari kerja CareerBuilder India, melakukan survei tahunan mengenai asmara di kantor, dan menemukan bahwa 36 persen dari pekerja di India telah berkencan dengan seseorang di kantor yang sama, dan 37 persen berkata, mereka akan menikahi orang tersebut.

Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial
Survei nasional dilakukan secara online pada bulan Januari 2015 dan termasuk sampel yang representatif dari 1.000 pekerja di industri dan perusahaan.

Sementara 56 persen dari para pekerja mengatakan bahwa mereka tertarik kepada orang-orang yang bekerja di perusahaan yang sama seperti mereka, bagi sebagian orang, asmara di kantor dapat berisiko pada karir mereka. 

Dari mereka yang telah memiliki pasangan di kantor, 55 persen telah berkencan dengan atasan mereka, dan sekitar 68 persen pekerja, telah mengakui berkencan dengan seseorang yang posisinya lebih diatas dari mereka.

Juga, 34 persen dari mereka yang disurvei telah berselingkuh dengan rekan kerja, di mana satu orang posisinya telah menikah pada waktu itu.

Dengan adanya survei tersebut kita perlu waspada terhadap asmara di kantor. Berikut tips untuk menangani sebuah asmara di tempat kerja, seperti dilansir Times of India.

Periksa buku pegangan perusahan

Beberapa perusahaan memiliki kebijakan yang ketat untuk masalah asmara di kantor. Sebaiknya ingat dengan aturan tersebut sebelum hubungan profesional menjadi hubungan personal.

Lanjutkan dengan hati-hati

Beberapa asmara di kantor menyebabkan perkawinan, tetapi ada juga yang dapat menyebabkan bencana. Tujuh persen pekerja dilaporkan harus meninggalkan pekerjaan mereka karena asmara di kantor yang memburuk. Luangkan waktu untuk mengenal seseorang dan pertimbangkan risiko dan manfaat dengan hati-hati ketika ingin memulai suatu hubungan.

Jauhkan kehidupan kerja Anda terpisah dari kehidupan rumah Anda. Dan hindari menampilkan kasih sayang di tempat umum dengan pasangan kantor.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya