Banjir, Pertamina Klaim Pasokan BBM dan Elpiji Aman

SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Beberapa hari terakhir, banjir melanda beberapa daerah di Ibu Kota Jakarta. PT Pertamina mengklaim pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di daerah Jabodetabek aman.

Assistant Manager External Relation Marketing Operation Region III Pertamina, Milla Suciyani, mengatakannya, pada Kamis 12 Februari 2015.

Milla mengatakan, kegiatan pendistribusian BBM masih berjalan normal, meskipun ada beberapa genangan air, seperti di Terminal BBM Plumpang. Terminal ini tetap menyalurkan BBM rata-rata 15-16 ribu kiloliter (KL) per hari.

"Sejauh ini, tidak terdapat kendala dalam pendistribusian BBM kepada masyarakat," kata Milla, dalam keterangannya.

Dia mengatakan, perusahaan pelat merah itu memompa banjir dalam terminal itu ke Kali Sunter. Tujuannya, agar genangan tidak menghambat penyaluran BBM.

"SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) yang sebelumnya sempat tidak beroperasi karena lingkungan sekitarnya tergenang, seperti SPBU 3411704 Daan Mogot, sudah kembali beroperasi siang kemarin. Saat ini, unit-unit SPBU di wilayah Jabodetabek beroperasi normal,” ujar Milla.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Selain itu, dia mengungkapkan, Pertamina memantau pasokan elpiji untuk masyarakat.

"Berbeda dengan BBM yang permintaannya turun di saat banjir, elpiji justru sangat dibutuhkan dan Pertamina telah mengantisipasi hal tersebut dengan penyediaan pasokan di SPBU dan modern outlet yang mudah dijangkau masyarakat," kata dia. (art)

Baca juga:

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016