Jokowi Yakin Ketahanan Pangan Tercapai dalam 3 Tahun

Presiden Joko Widodo bagikan traktor tangan kepada petani di Ngawi, Jawa Timur.
Sumber :
  • Adib Ahsani
VIVA.co.id -
Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, berdasarkan kunjungannya ke daerah-daerah, ia optimis swasembada pangan akan tercapai dalam waktu yang tidak lama, yakni tiga sampai empat tahun ke depan.

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher

“Semakin saya mengenal medan, semakin saya yakin yang namanya swasembada pangan, ketahanan pangan. Kedaulatan pangan akan bisa kita capai dalam kurun waktu yang tidak lama. Perkiraan kami empat-lima tahun bisa tercapai, ” kata Presiden Jokowi ketika membuka acara Jakarta Food Security Summit (JFSS) Ketiga, di Jakarta Convention Center, Kamis 12 Februari 2015, melansir laman
Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran
Sekretariat Kabinet .


Menurut Kepala Negara, dari dialog dengan para petani di area pameran, ia memperoleh laporan yang menggembirakan terkait peningkatan produksi pangan. Yang dulu produksinya dua ton, kata Jokowi, menjadi empat ton, yang dulu enam ton menjadi delapan ton.


“Artinya apa? Kalau contoh sudah ada, yang mendampingi sudah ada, yang mengambil hasil atau produk petani sudah ada, kemitraan ini akan kita perluas, kita nasionalkan,” tutur Jokowi.


Karena itu, menurut Presiden, ia akan mengajak petani, petambak, peternak, kemudian Kadin, dan mitra-mitra pengusaha untuk mencapai tujuan tersebut.


Problem
-nya, juga tadi, beberapa sudah kita catat. Tapi mungkin ada tambahan-tambahan
problem
lagi. Ketemu, kita langsung kerja, dan kita lihat tiga-empat (tahun) yang akan datang,” tutur Jokowi.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya