Delapan Aktor yang Hampir Mati di Lokasi Syuting

Tom Cruise.
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id – Semua pekerjaan di dunia ini membawa risikonya masing-masing. Terkadang, risiko tersebut juga berhubungan dengan keselamatan diri.

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Jangan Anda kira para bintang Hollywood yang bergelimang harta, saat bekerja enak hanya ongkang-ongkang kaki. Dalam beberapa adegan berbahaya, nyawa mereka hampir melayang.

Dikutip dari WatchMojo, berikut adalah delapan aktor dan aktris yang hampir pulang ke rumah tinggal nama:  

Jackie Chan, di film  Armour of God (1986)

Semua orang tahu Jackie Chan tak pernah mau memakai pemeran pengganti dalam setiap adegan laga yang ia mainnya. Saat itu ia diharuskan melompat dari sebuah tembok tinggi ke pohon. Sayangnya ranting pohon yang dipegang patah, maka otomatis tubuh Jackie meluncur terjun bebas ke bawah.

Saat terjerembab ke tanah kepala Jackie beradu dengan sebuah batu besar. hasilnya saat itu ia mengalami gegar otak ringan. Hingga saat ini ada lubang di kepala Jackie (bekas benturan itu), yang harus disumpal dengan cairan tertentu oleh dokter.

Isla Fisher, di film Now You See Me (2013)

Sebagai pesulap wanita, Isla diminta masuk ke akuarium penuh ikan piranha. Sayangnya saat syuting dimulai, borgolnya macet. Karena panik, Isla mulai menggedor-gedor dinding akuarium.

Namun karena memang seperti itu adegan yang diminta sutradara, para kru tak ada yang sadar kalau Isla benar-benar mulai kehabisan napas kala itu. Untungnya ia bisa memaksa tangannya keluar dari borgol, meski harus terluka sedikit.

Kate Winslet, film Titanic (1997)

Dalam adegan air bah masuk ke kapal, mantel Kate tersangkut di tulang pintu besi, akibatnya ia hampir benar-benar terggelam di film ini. Leonardo diCaprio yang saat itu berada di sampingnya, tak tahu kalau Kate hampir tewas, karena adegan itu mereka menggambarkan keduanya tenggelam di bawah genangan air. Wah!

Michael J Fox, film Back to The Future 3 (1990)

Saat adegan sang aktor digantung oleh para koboi jahat, ternyata sampul tali yang disiapkan kru film salah. Akibatnya, saat lehernya dikalungi tali tambang, dan ujungnya ditarik, leher Michael benar-bena terjerat tali di ketinggian. Karena tekanan tali itu terlalu kencang, aktor itu sampai pingsan selama beberapa menit. Untungnya, setelah itu ia bisa siuman dan dibawa ke rumah sakit.

Johnny Depp, film The Lone Ranger (2013)

Waktu sedang adegan naik kuda, pedal kaki kuda Depp longar, sehingga ia jatuh terjungkal ke depan. Bersamaan dengan itu, kaki kuda yang sedang berlari kencang, siap menghantam kepalanya. Untung ada perbedaan waktu sepersekian detik, sehingga sepakan kaki sang kuda luput membentur kepala Depp. Jika tidak, sulit membayangkan hal apa yang akan terjadi.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya



Jason Statham, film The Expendables 3 (2014)

Saat adegan naik truk, rem mobil itu blong sehingga kendaraan yang ia kemudikan melompat dari tebing, dan tercebur ke laut hitam. Untung Jason bisa pandai berenang sehingga nyawanya masih dapat selamat.

Tom Hanks, film Cast Away (2000)


Saat adegan memotong kelapa, ada pisau karatan melukai tangan Tom. Setelahnya mendadak badan aktor itu panas, dan saat dibawa ke rumah sakit, dokter katakan darahnya keracunan akibat unsur besi karatan. Tom pun pun akhirnya harus dirawat intensif selama 3 minggu, sehingga membuat proses syuting film mundur.

Tom Cruise, film The Last Samurai (2013)

Dalam adegan naik kuda bersama seorang aktor Jepang, tanpa sengaja kuda mereka saling bertabrakan. Hasilnya pedang samurai sang aktor Jepang terlempar keluar sarungnya. Nah, pedang panjang yang melayang di udara itu hampir saja menyerempet leher Tom. Hanya beda satu inci, maka saat itu leher aktor itu mungkin sudah tertebas.

Baca juga:






Nikita Mirzani

Selebgram Ini Ungkap Perilaku Kasar yang Diterima Nikita Mirzani dari Mantan Kekasihnya?

Dalam unggahan Instagramnya beberapa waktu lalu, Nikita Mirzani menyebut mendapat kekerasan baik secara fisik maupun mental.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024