Di India Tiket Pesawat Lebih Murah dari Kereta

Ilustrasi maskapai penerbangan.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta
- Saat pemerintah Indonesia berusaha mengekang harga termurah tiket penerbangan, maskapai penerbangan SpiceJet di India justru meluncurkan program tiket pesawat yang sangat murah.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

Dilansir dari laman
Korban Ledakan di India Jadi 100 Orang
Hindustan Times , Kamis, 12 Februari 2015, SpiceJet program 'lebih murah dari kereta' yang menawarkan harga tiket mulai dari Rs 599 atau sekitar Rp123.000 untuk penerbangan domestik.


Sementara untuk penerbangan internasional hanya seharga Rs 3.499 atau sekitar Rp718.000. Pemesanan tiket dapat dibuat hingga Jumat, 13 Februari 2015, untuk perjalanan antara 1 Juli-24 Oktober 2015.


"Penawaran ini tersedia untuk penerbangan internasional kecuali Colombo, Kabul dan Dubai. Tarifnya lebih murah dari tiket kereta non-AC untuk banyak rute," kata Sanjiv Kapoor, direktur pelaksana SpiceJet.


Dia menambahkan bahwa SpiceJet ingin terus membuat perjalanan udara lebih terjangkau bagi rakyat India. "Di SpiceJet, kami yakin bahwa terbang dengan kursi kosong adalah kejahatan," ucap Sanjiv.


Oleh karena itu, dia menyebut cara terbaik untuk mengisi semua kursi adalah menjualnya dengan tarif yang menarik, bagi mereka yang bersedia untuk merencanakan perjalanan dan memesan tiket lebih awal.


Tiket yang dijual dengan harga sangat murah, adalah untuk kursi yang akan kosong dan terhitung menjadi kerugian jika tidak terisi. Penjualan tiket dengan harga murah justru akan menambah pemasukan bagi maskapai. (one)


Laporan: Fery Simanungkalit


Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya