Anggaran Tambahan Ditolak, Menteri Desa: Tak Masalah

Menteri DPDTT Marwan Jafar
Sumber :
  • Kementerian DPDTT

VIVA.co.id - Pengajuan tambahan anggaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ditolak Badan Anggaran DPR.

Menkeu Sindir Kementerian/Lembaga yang Doyan Gerus APBN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, Kamis 12 Februari 2015, mengatakan meski pengajuan anggaran tambahan ditolak, tetapi secara umum ada peningkatan anggaran di kementerian yang dipimpinnya dibanding sebelumnya.

"Ya, tidak masalah. Ini awal, apalagi nomenklatur baru. Tahun 2016 nanti, pasti ada peningkatan," ujarnya usai rapat dengan Komisi ‎V DPR, Jakarta.

Pemerintah Lelang Surat Berharga Syariah Negara Rp4 Triliun

Ia mengatakan, penolakan pembahan anggaran ini akan berpengaruh pada sejumlah program pengembangan desa yang sudah direncanakan. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghalang.

"Terkendala sedikit untuk akselerasi. Tetapi, kita harap dengan jumlah sekian itu, kita ratakan dulu nanti dengan program-program yang sudah direncanakan," ujarnya menambahkan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berjanji akan fokus pada pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal. Hal itu dilakukan, agar perekonomian di desa tertinggal bisa lebih berkembang.

‎"Misalnya membangun jalan desa, irigasi desa, dan membangun pelabuhan-pelabuhan kecil. Itu yang kita support, agar bersinergi nanti." (asp)

Setnov: Anggaran Negara Disepakati Sesuai UUD dan Konstitusi

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya