Wanita, Ini Cara Atasi Jerawat di Payudara

Ilustrasi kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang sangat sensitif dan perlu perawatan ekstra. Wanita harus menjaga kesehatan kulit payudara agar terhindar dari komedo, jerawat dan kekenduran.

Sebaiknya Anda menghindari terlalu banyak keringat di bagian ini untuk membantu mencegah jerawat. Anda bisa merawat payudara dengan beberapa cara sederhana di rumah.

Berikut cara menjaga payudara tetap cantik, dilansir dari Boldsky:

Scrub

Saat selesai menggunakan scrub wajah, Anda bisa menerapkannya pada payudara. Ini membantu untuk menghilangkan sel kulit mati, memperhalus dan membuatnya lebih kenyal dan mengusir kotoran yang bisa memicu komedo dan jerawat.

Pelembap

Saat selesai mandi, manjakan payudara Anda dengan losion agar lebih lembut dan lembap. Gunakan losion krim susu untuk menyingkirkan kulit kering dan komedo.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat kelembapan kulit payudara. Jika Anda menemukan jerawat di kulit sekitar payudara, rawat dengan losion anti jerawat, seperti Anda merawat wajah.

Keringkan dengan benar


Pastikan payudara dalam keadaan kering saat Anda akan memakai bra, terutama daerah bawah payudara. Sebab, bila tidak, bisa menyebabkan gatal, ruam dan masalah kulit lainnya, termasuk jerawat. Usap payudara dengan handuk lembut setelah mandi.

Bra yang bersih


Pastikan Anda memakai bra yang bersih setiap harinya. Ini akan membuat Anda terhindar dari infeksi kulit yang bisa membahayakan payudara Anda.

Baca juga:

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin





Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016