Bahlil Lahadalia Terpilih Jadi Ketua Umum HIPMI

Kandidat Caketum HIPMI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Pengusaha asal Papua, Bahlil Lahadalia, terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), setelah unggul dari Bayu Priawan Djokosoetono dalam Munas ke-XV.

Sebagai pemimpin baru HIPMI, yang pertama kalinya berasal dari wilayah Kawasan Timur Indonesia, Bahlil menyatakan bahwa ini merupakan wujud nyata nilai-nilai persatuan di tubuh organisasinya.

Bahas Isu Investasi, Hipmi Kunjungi Pengusaha Jepang

Sebelumnya, ketua-ketua HIPMI berasal dari wilayah barat dan tengah Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Namun, belum pernah ada yang berasal dari Maluku, atau Papua.

"Tentu ini merupakan wujud dari Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke. Izinkan saya, anak kampung dari Papua memimpin HIPMI,” ujar Bahlil dalam keterangan tertulis, Jumat 13 Februari 2015.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pencalonannya. Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada dua kandidat lain, Andhika dan Bayu.

Menurut Bahlil, kedua pesaingnya dalam Munas HIPMI ke-XV tersebut merupakan kader yang telah berjuang bersamanya, agar HIPMI menjadi lebih baik ke depannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Terutama kepada dua sahabat saya, Bayu dan Andhika, yang sudah menyukseskan proses demokrasi ini dengan baik dan lancar," kata Bahlil.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader di daerah dan para senior yang telah membimbing saya,” tambah dia. (asp)



Baca juga:

Wagub Djarot Minta HIPMI Ikut Ciptakan Lapangan Kerja
ilustrasi/Pengampunan pajak

Ini Keuntungan Ikut Program Tax Amnesty

Seluruh pajak terutangnya terhapuskan, dan terbebas dari sanksi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016