Ini Penyakit yang Diderita Alex Komang

Alex Komang
Sumber :
  • VIVA/ Beno Junianto

VIVA.co.id - Jagat perfilman Indonesia kembali kehilangan sosok penting. Ia adalah Alex Komang, aktor kawakan asal Jepara, Jawa Tengah ini meninggal di RSUP Dr Kariadi Semarang, Jumat 13 Februari 2015, pukul 20.00 WIB.

Alex Komang Wafat Sebelum Sempat Buat Film Kartini

Keterangan dari pihak keluarga, pria yang terlahir dengan nama Saifin Nuha itu menderita sakit kanker hati stadium lanjut sebelum menghembuskan nafas terakhir di kamar perawatan 428 paviliun Garuda RSUP dr Kariadi Semarang.

"Mas Alex meninggal jam 20.00 lewat sedikit. Sakitnya kanker hati stadium lanjut," terang adik Alex, Lutfil Hakim kepada VIVA co.id saat menunggu jenazah kakaknya di rumah sakit.

Duka di Pemakaman Aktor Legendaris Alex Komang

Sejak pertengahan Januari lalu, Alex Komang memilih pulang ke Jepara untuk menjalani pengobatan di rumah sakit terdekat akibat. Pria berkacamata ini sebelumnya dirawat di RS Cempaka Putih Jakarta. Karena jauh dari keluarga, akhirnya Alex menjalani rawat jalan di RS Salatiga, Jateng.

Karena kondisinya yang terus memburuk, Alex kemudian dilarikan ke RSUP Kariadi Semarang, pada Kamis, 12 Februari 2015 malam kemarin. 

Ini Pesan Terakhir Alex Komang Kepada Isteri

"Tadi kakak masih sempat sadar, tapi kami (keluarga) sudah siap," ujarnya sedih. 

Alex Komang

Alex Komang, Kader NU yang Perkenalkan Perfilman Modern

Aktor senior itu juga dianggap sebagai inisiator kesenian di Jepara.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2015