Ini Rahasia Hubungan Langgeng dengan Pasangan

Pasangan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Cinta kerap tumbuh karena adanya kesamaan satu sama lain. Entah itu dari sisi hobi, status sosial, kepribadian ataupun penampilan. 

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Memang, ada sebagian individu yang bisa menyatukan perbedaan dalam hubungan mereka. Tipe individu seperti ini selalu ingin mencari suatu hal yang baru, yang sebelumnya tidak mereka miliki. 

Tapi, penelitian dari jurnal National Academy of Sciences menunjukkan, hubungan akan lebih romantis jika kedua insan memiliki persamaan, melihat pasangan sangat mirip dengan apa yang ada di dalam diri mereka.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Pernyataan tersebut juga disimpulkan dari beberapa penelitian, di antaranya studi yang ditulis di jurnal Personality and Social Psychology. Dalam jurnal disebutkan bahwa pasangan yang baru menikah, memiliki kesamaan yang begitu mencolok satu sama lain.

Dilansir Today.com, temuan penting lainnya tampak ketika peneliti memeriksa tingkat kebahagiaan dan kepuasan perkawinan. Pasangan yang bahagia memiliki kepribadian yang paling mirip, meskipun sikap mereka belum tentu sama. 

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Peneliti memaparkan contoh dalam kehidupan realitas. Pria yang keras sangat sulit untuk tertarik dengan wanita yang introvert atau tertutup. Jika mereka tetap bersama, akan banyak masalah untuk menata hubungan karena suasana hati, keterbukaan dan kesadaran mereka sangat berbeda. Dari situ akan lahir banyak konflik.

Hubungan memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan, juga kompromi untuk tetap bertahan. Semakin Anda mirip satu sama lain, semakin mudah karena tidak perlu melakukan banyak pengorbanan untuk memahami pasangan. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya