Cara Nyeleneh Rayakan Hari Kasih Sayang

Museum Patah Hati di Kroasia
Sumber :
  • Museum of Broken Relationships

VIVA.co.id - Ada yang begitu mudah melupakan kenangan cinta di masa lalu. Namun, tak sedikit juga yang terjebak dan sulit untuk keluar, terutama ketika hati terluka dan membutuhkan waktu lama untuk mengobatinya. 

Sederet Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati

Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengatasi kenangan-kenangan yang membuntuti. Barang-barang tentang mantan kekasih yang memenuhi kamar, bisa saja terlihat memuakkan lalu dibuang, atau justru diabadikan dan disimpan sepanjang hayat.

Jika sudah berhasil move on, lalu apa yang akan terjadi dengan barang kenangan? Mungkin Anda bisa mencontek cara unik seniman Kroasia Olinka Vistina dan Drazen Grubisic. Mereka mengabadikan kenangan patah hati ke dalam sebuah museum.

Ilmuwan: Patah Hati Berisiko Kematian

Dilansir Amusing Planet, kisah cinta Olinka dan Drazen memang tidak indah. Keduanya  ditakdirkan berpisah. Namun, cinta yang masih tersisip mengilhami keduanya untuk membuka Museum of Broken Relationships, alias museum patah hati, sehingga barang-barang kenangan mereka tetap bisa bersama.

Sepintas, konsep ini tampak bertentangan dengan penyembuhan luka yang sehat, tapi gagasan ini justru dinikmati banyak wisatawan. Museum ini menyediakan tur, menarik pengunjung dari seluruh dunia dan mengingatkan mereka akan memori-memori patah hati dan cinta lalu.

Para Artis Ini Sukses Move On dari Patah Hati

Museum patah hati mengisahkan banyak hal, mulai dari awal perjumpaan pasangan itu hingga bagaimana hubungan mereka bisa bertaut 3 tahun 3 bulan lamanya. Kaus kaki warna-warni ataupun boneka teddy bear mewarnai kenangan manis, namun ada juga koleksi tak biasa seperti botol berisi air mata wanita, kapak serta kaki palsu.

Perpisahan juga diceritakan dengan implisit, lewat jam dinding yang menunjukkan pukul 04.00, serta pernyataan tertulis "We Broke Up on Skype". 

Mewakili perasaan melankolis, museum ini cukup populer terkait masalah patah hati dan rasa kesepian yang sangat universal. Lebih dari 1.000 wisatawan tiap pekan mengunjungi museum ini, terutama pada Februari. (art)

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya