Usir Stres dengan Jalan Sore

Berjalan kaki.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jalan kaki merupakan olah raga santai yang menghasilkan begitu banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Namun sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan olahraga murah meriah satu ini. 

Sehatkan Jantung dengan Jalan Pagi

Jika Anda tidak sempat melakukannya di pagi hari, Anda dapat menggantinya di sore hari. Jalan sore hari ternyata tak kalah manfaatnya dengan jalan di pagi hari. Bahkan olahraga ini dapat membantu Anda untuk lebih relaksasi dan tidur nyenyak di malam hari.

Berikut adalah segudang manfaat dari berjalan-jalan sore hari, dilansir Boldsky:

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Relaksasi

Usai sibuk bekerja, jalan di sore hari akan membantu Anda untuk bersantai. Salah satu manfaat dari jalan-jalan sore adalah Anda membuat otot bergerak dan membantu tubuh serta pikiran menjadi lebih santai.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Olahraga

Jalan kaki sore termasuk sebagai olahraga ringan yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Lakukan sekitar 30-60 menit. Selain untuk relaksasi, jalan kaki sore hari juga bisa membantu menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres.

Tidur nyenyak

Aktivitas jalan kaki di sore hari akan berpengaruh pada kualitas tidur anda di malam hari. Pasalnya hal ini akan membuat Anda menjadi lelah dan mudah cepat tidur. Waktu tidur yang cukup akan mempengaruhi kesehatan.

Perlancar metabolisme

Berjalan usai makan memang tidak baik. Anda dapat menunggu setengah atau satu jam usai makan untuk melakukan aktivitas ini. Jalan sore hari akan membantu anda untuk melancarkan pencernaan dan tubuh pun akan mencerna makanan menjadi lebih baik. 

Sehat mental dan fisik

Salah satu manfaat dari jalan sore adalah meningkatkan kesehatan tubuh. Selain menjadi sehat, aktivitas ini juga akan membuat psikologis Anda menjadi sehat.

 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya