Nestle Indonesia Genjot Bahan Baku dari Petani & Peternak RI

Milo Football Championship
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Nestle Indonesia yang memiliki produk seperti koko krunch, dancow dan milo mengklaim, selama perusahaan tersebut berdiri di Indonesia sejak 1971, telah memberikan kontribusi yang cukup banyak kepada masyarakat.

Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengatakan hampir semua bahan baku yang digunakan untuk produk-produk dari Nestle berasal dari petani dan peternak di Indonesia, seperti kopi, coklat dan susu.

"Kami memiliki berbagai petani dan peternak susu binaan dari Nestle yang hasilnya digunakan oleh Nestle untuk produk-produk yang dijual ke masyarakat Indonesia," katanya, di sela-sela acara Pekan Nasional 2015 Nestle Indonesia Berbagi Pesan untuk Kampanye Sarapan Sehat Anak Indonesia di Yogyakarta, Minggu 15 Februari 2015.

Prawitya mencontohkan, untuk produk milo coklat maka Nestle Indonesia bekerja sama dengan petani kakau di Mamuju.

"Untuk kebutuhan susu, maka pasokan susu sapi segar berasal dari peternak sapi perah di Malang, Jawa Timur," ujarnya.

Dia menuturkan, sejak berdiri 1971 sampai saat ini setidaknya 31 ribu lebih masyarakat Indonesia menjadi karyawan pada pabrik-pabrik Nestle yang mampu menggerakkan ekonomi keluarga.

"Kami menjadi salah satu perusahaan yang mempekerjakan masyarakat Indonesia cukup banyak," bebernya.

Country Business Manager Nestle Breakfast Cereal, Nestle Indonesia, Patrick Stillhart, mengatakan produk seperti koko krunch diklaim merupakan produk yang punya pangsa besar di Indonesia dibandingkan produk yang sejenis dari perusahaan lain.

"Market share kami cukup tinggi, namun berapa besarnya merupakan rahasia bagi kami," katanya.

Meski demikian, diakui Patrick, hampir 65 persen anak-anak di Indonesia dalam sarapan pagi menggunakan makanan tradisional dan masih sedikit yang mengkonsumsi sereal untuk makan pagi.

"Dari 35 persen anak Indonesia yang sarapan pagi dengan sereal, maka produk kami yang paling banyak dikonsumsi," katanya. (ren)

Sebelum Meninggal, Korban Lift Nestle Maut Meronta Kesakitan

Baca juga:



Gedung Nestle

Nestle Utamakan Karyawan yang Jadi Korban Lift Jatuh

Perusahaan siap bekerja sama dengan polisi.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015