Lecehkan Masyarakat Papua, Cita Citata Minta Maaf

Cita Citata
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Pedangdut Cita Citata kembali menjadi buah bibir. Kali ini, bukan soal kehidupan pribadinya. Cita Citata menjadi perhatian karena komentarnya di salah satu infotainment. Pernyataan Cita membuat masyarakat Papua meradang.

Cita Citata Cabut Laporan Soal Amri?

Mereka merasa tersinggung. Semua berawal saat Cita diwawancara di sebuah infotainment.

Dalam sebuah wawancara, pedangdut ini baru saja selesai tampil menyanyi di sebuah acara. Ia tampil di atas panggung dengan mengenakan atribut khas Papua.

"Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanya. Nggak kayak Papua kan," ujar Cita dalam wawancara tersebut.

Pernyataan tersebut disambut kemarahan masyarakat Papua. Salah satu yang angkat bicara adalah tokoh Papua Selatan, Johannes Gebze. Dalam wawancaranya melalui sambungan telepon, Minggu, 15 Februari 2015, ia mengaku tidak nyaman dengan kata-kata yang diucapkan Cita dalam wawancaranya di televisi.

"Kami tidak nyaman dengan kata-kata 'cantik kan, nggak seperti orang Papua' itu yang mendapatkan reaksi orang Papua," ungkap Johannes.

Ia meminta pelantun Goyang Dumang itu untuk segera minta maaf. Ia akan memberikan waktu tiga hari kepada Cita untuk menyampaikan penyesalan dan permintaan maafnya.

Namun, jika Cita tidak merespons, ia akan segera bertindak.
"Belum sampai ke tingkatan somasi. Jika ia ingin klarifikasi kan dia bisa komunikasi dengan lawyer kita. Tiga hari sampai seminggu perlu klarifikasi untuk hal itu," ujarnya.

Pedangdut asal Bandung ini pun langsung minta maaf melalui akun Instagram pribadinya.

"Kata2 "dandanan aku ngga seperti papua " bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga .. Mohon maaf yg sebesar2nya yg tak terhingga kepada seluruh Masyarakat Papua," tulis pelantun Sakitnya Tuh Di Sini ini.

Baca juga:

Anggota DPR Amri Tuasikal Blak-blakan soal Cita Citata
CIta Citata

Cita Citata Berdamai dengan Anggota DPR Amri

Amri adalah mantan kekasih Cita.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016