Ancaman Australia soal Pariwisata Tak Bikin RI Gentar

Jokowi Terima Tamu Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, meyakini bahwa respons pemerintah Australia jelang eksekusi hukuman mati warga Australia, tidak akan mempengaruhi sektor wisata di Indonesia. Sebab, sektor pariwisata tak berkaitan dengan hubungan antarpemerintah.

"Kalau pariwisata itu basisnya people to people bukan government to government," ujar Arief di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 16 Februari 2015.

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Arief menjelaskan, ibarat hubungan antarorang tua dan anak, jika ada orang tua yang saling bertengkar, maka tak akan mempengaruhi hubungan antaranak.

"Diharapkan begitu, hubungan sosial dan budaya antara rakyat Indonesia dan Australia. Diharapkan kalau orang tuanya ber‎antem, anaknya masih berhubungan," katanya.

Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak

Hingga saat ini, ia melanjutkan, tren wisatawan dari Australia yang datang ke Indonesia grafiknya tak menurun. Bahkan, nantinya ditargetkan bisa menarik wisatawan Australia lebih banyak lagi.

"Wisatawan dari Australia sudah tembus satu juta orang, kami harapkan tahun ini 1,2 juta," kata dia.

Sebelumya, pemerintah Australia mengancam akan melarang warganya berkunjung ke Indonesia jika dua orang terpidana kasus Bali Nine dieksekusi mati. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya