Cara Kembalikan Gairah Bercinta setelah Melahirkan

Pasangan tidak mood bercinta.
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Memiliki buah hati, adalah salah satu hal yang diidamkan wanita. Namun proses untuk mendapatkannya, bukan perkara mudah bagi sebagian dari mereka.

Selain rasa sakit yang dirasakan saat melahirkan, beberapa efek samping juga kadang membuat wanita khawatir, salah satunya adalah soal hilangnya rasa percaya diri untuk bercinta. Hal ini bisa dan sering terjadi pada wanita yang sedang dalam masa pemulihan setelah melahirkan.

Menurut Lucy Walton, konsultas seks dari laman FemaleFirst, kecenderungan tersebut dapat muncul karena beberapa aspek, seperti berat badan yang melonjak naik, hingga ketakutan tidak akan memuaskan suami setelah melahirkan.

"Jenjang waktu hamil hingga paska pemulihan paska melahirkan cukup lama, jadi wajar jika rasa cemas itu ada," ungkapnya. Menurut Lucy, rata-rata wanita kehilangan rasa percaya diri setelah melahirkan karena bobot tubuh yang belum kembali normal.

Rasa tersebut kemudian memunculkan rasa takut dan enggan untuk bercinta. Perasaan ini akan berpengaruh pada pasangan. Rasa takut yang dirasakan wanita akan membuat pria frustrasi dan stres.

Oleh karena itu, daripada Anda sibuk bersembunyi, lebih baik segeralah berbenah diri. Cobalah siasati hal tersebut dengan melakukan hubungan intim di ruangan yang lebih gelap. "Hal ini baik untuk mengakali, jika Anda tidak ingin tubuh yang belum langsing terlihat pasangan," kata Lucy.  

Untuk menambah kesan hangat dan romantis, nyalakan beberapa lilin dalam ruangan. Dan yang tak kalah penting, lakukan olahraga teratur dan jaga pola makan, agar tubuh cepat kembali seperti semula. Tapi jangan diet berlebihan, karena si kecil masih membutuhkan bantuan dalam hal mendapatkan asupan bergizi, untuk tumbuh kembang.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Baca juga:


Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears


Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea


Ilustrasi Pasangan

Studi: Setelah Punya Anak, Seks Lebih Memuaskan

Pria lebih memilih figur tubuh wanita setelah melahirkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2016