Kata Indosat Soal Rumor Akuisisi Tri

Indosat tawarkan paket bundling iPhone 6
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id -
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
Beberapa waktu sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menyatakan keinginannya agar Indonesia hanya memiliki tiga operator telekomunikasi saja.

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

Sebelumnya Axis telah diakuisi oleh XL Axiata sehingga XL mempunyai slot selebar 22,5 MHz pada pita frekuensi 1.800 MHz 4G Long Term Evolution (LTE).
Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP


Kini, Hutchinson 3 (Tri) berdampingan dengan Indosat. Isu berkembang Indosat akan mengambil alih Tri. Jika isu itu benar maka Indosat akan mempunyai total frekuensi selebar 30 MHz. Slot spektrum Indosat sebesar 20 MHz dan Tri mempunyai 10 MHz. Indosat pun berpotensi mengusai layanan 4G LTE di 1.800 MHz.


Menanggapi kabar tersebut, Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communication Indosat, dirinya mengaku belum tahu kabar akuisisi tersebut.


"Itu hanya rumor. Saya sendiri belum tahu ada rencana mau akuisisi operator lain. Saya malah tahunya dari media," ujar dia di Jakarta, Senin, 16 Februari 2015.


Sementara di kesempatan yang sama, Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat mengakui kalau Tri mempunyai kekuatan pelanggan di daerah Indonesia Timur. Mengenai kabar akuisisi Tri oleh Indosat, ia menyarankan untuk bertanya kepada pihak Tri.


Pria yang disapa Pras ini mengungkapkan kalau Indosat belum ada pembahasan secara internal dalam menguasi Tri.


"Lihat saja nanti (akuisisi kepada Tri)," kata dia.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya