Produsen Mobil Tertarik Adopsi Wechat

Aplikasi chatting WeChat
Sumber :
  • thenextweb.com

VIVA.co.id - Perusahaan mobil, Ford Motor Co., dikabarkan akan membenamkan aplikasi pesan instant Wechat ke dalam platfom roda empatnya. Ford mengklaim jika hal ini untuk menjawab keinginan pelanggan.

David Huang, seorang insiyur yang merupakan kepala unit pelayanan di Ford mengaku kerjasama dengan aplikasi merupakan jawaban dari permintaan pelanggan.

"Orang-orang ingin tetap terhubung, tetap mendapatkan informasi, dan terhibur sepanjang waktu. Bahkan ketika mereka sedang mengemudi," ungkapnya kepada Reuters, Selasa, 17 Februari 2015.

Lebih lanjut, Huang mengemukakan kalau Ford sudah mempunyai rencana, pengemudi kendaraannya dapat terkoneksi pada ponsel mereka dengan sistem perangkat lunak di mobil. Termasuk aplikasi WeChat yang dapat mengendalikan mobil melalui perintah suara atau fitur lainnya oleh pemilik kendaraaan.

Potensi bisnis semakin besar. Sebab tak sedikit orang yang selalu menggunakan ponsel pintarnya saat berkendaraan. Layaknya menggunakan walkie talkie. Hal tersebut jelas melanggar hukum lalu lintas dan merupakan cara mengemudi yang tak aman.

Mengenai kabar kerjasama produsen mobil dengan WeChat, Mao Yanan, seorang warga Beijing yang mengaku sering menggunakan smartphone saat berkendaraan ini, mengatakan kalau itu merupakan kabar gembira untuk orang seperti dirinya.

"Di dalam mobil, jika anda memliki perangkat lunak yang dapat sinkron dengan WeChat, itu sangat berguna," ucapnya.

Diketahui, Tiongkok merupakan surga bagi para pengguna ponsel pintar. WeChat sendiri menjadi aplikasi popular dengan capaian setengah miliar jumlah pengguna aktif bulanan.

Namun, Ford tidak sendirian dalam menyasar teknologi untuk pasar mobil di Tiongkok. Aplikasi mobile juga menjadi incaran produsen mobil lain seperti Daimler dan Nissan.

Sayangnya, Wechat belum memberikan keterangan terkait isu kerja sama ini. (ren)

Tembus 30 Juta Pengguna Indonesia, Line Rilis Stiker Musik

Baca juga:

Keluarga dan Musik Iwan Fals Jadi Stiker di Line



Masih Baru, Jongla Siap Saingi WhatsApp
Line rilis iklan dengan dibintangi Iwan Fals dan keluarganya

Melalui Line, Iwan Fals Sampaikan Pesan Penting Keluarga

Iklan terbaru Line melibatkan Iwan Fals dan keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2015