Honda Donasikan Satu Mobil Ramah Lingkungan

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida bersama Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Hadi Suprapto

VIVA.co.id - Demi pengembangan riset edukasi dan teknologi energi bahan bakar alternatif, PT Honda Prospect Motor mendonasikan satu unit Honda City CNG kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Acara serah terima yang berlangsung di Serpong, Tangerang, dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir serta Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, alasan HPM menyumbangkan Honda City CNG karena sangat cocok untuk pengembangan teknologi otomotif masa depan.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

"Kombinasi antara efisiensi bahan bakar serta emisi yang bersahabat dengan lingkungan membuat Honda City CNG dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk dipelajari, sebagai salah satu kendaraan dengan energi bahan bakar alternatif yang sesuai untuk dapat diterapkan ke depannya," kata Uchida.

Selain itu, Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, semua produk Honda yang dipasarkan saat ini telah memenuhi syarat emisi EURO 4.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

"Ini mobil yang ramah lingkungan, kami ingin terus berinovasi, dan menciptakan mobil seperti mobil CNG, Hybrid, dan listrik," ujar Jonfis.

Honda City CNG pertama kali diperkenalkan di Thailand pada 2012, dengan menggunakan mesin 1.5 liter i-VTEC SOHC 4 silinder yang mempunyai dua buah sumber tenaga, yakni mesin bertenaga bensin (konvensional) dan CNG.

Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mobil ini adalah 120 PS untuk mesin bertenaga bensin, dan 102 PS untuk CNG pada putaran mesin 6.600 rpm, serta torsi maksimum sebesar 12.9 kgm pada putaran mesin 4.800 rpm. (art)

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Baca juga:

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016