Inspirasi Trio Lestari Ciptakan Lagu Sakitnya di Sini

trio lestari luncurkan album terbaru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Penyanyi berbakat Glenn Fredly, Sandhy Sondoro dan Tompi yang tergabung dalam Trio Lestari akhirnya merilis album perdana bertajuk Wangi. Ada beragam inspirasi lagu yang kemudian disatukan dalam album Wangi yang berisi 11 lagu itu.

Ada fenomena sosial sampai politik di album perdana Trio Lestari, mulai dari Cita Citata sampai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dihadirkan Sandhy, Glenn dan Tompi di album yang sampulnya berwarna cokelat itu.

Lagu Sakitnya di Sini misalnya, menjadi lagu Trio Lestari yang terinspirasi dari kisah pedangdut asal Bandung, Jawa Barat, yang kini sedang terlibat persoalan SARA dengan warga di Papua itu. Meski judulnya mirip, tapi genre musik dan liriknya beda total.

"Sebenarnya lagu itu lahir karena fenomena. Masyarakat sekarang kan sedemikian mudah latahnya. Kami lihat fenomena Sakitnya Tuh di Sini lalu kami menerjemahkannya dengan cara Trio Lestari," ujar Glenn Fredly di kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Februari 2015.

Lanjut Glenn, banyak lagu yang tercipta dan lahir secara spontan dalam album Wangi itu. "Apa yang jadi asupan di kelas menengah kita coba terjemahkan dengan cara kita. Tapi prosesnya juga nggak sembarangan, tetap dibikin dengan serius," tutup mantan suami Dewi Sandra tersebut.

Trio Lestari Luncurkan Album Perdana

Baca juga:

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel


Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
trio lestari luncurkan album terbaru

Setelah Rilis Album, Ini Mimpi Trio Lestari Berikutnya

Trio ini ingin membuat film musikal.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2015