Dinilai SARA, Cita Citata Dipanggil DPR

Cita Citata
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Pedangdut pendatang baru Cita Citata beberapa hari lalu dilaporkan ketua Papua Selatan ke Komnas HAM atas tudingan pelecehan terhadap Papua. Dan hari ini, Rabu, 18 Februari 2015, si pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' kembali dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Cita Citata Cabut Laporan Soal Amri?

Didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Cita menyambangi gedung DPR untuk meminta maaf atas apa yang telah ia lakukan beberapa waktu lalu di salah satu infotainment. Cita bertemu dengan beberapa anggota dewan di DPR.

Cita pun diterima langsung oleh Pegi Patipi, anggota dewan asal Papua. "Kami tersakiti. Banyak ungkapan orang Papua yang sakit hati karena ucapan Cita," kata Pegi.

"Kami minta supaya Cita bisa lebih hati-hati dalam memberikan pernyataan. Statemennya membuat perempuan sakit hati," sambungnya.

Wiliam Wandi, anggota dewan lainnya, menambahkan, sebagai artis seharusnya Cita punya pengetahuan dalam mengaktualisasi diri dan tak sembarangan bicara.

Pegi meminta, saat masa reses anggota DPR nanti, Cita bisa datang ke Papua. "Semoga Cita bisa hadir disana, sekaligus menghibur hati warga Papua yang sakit hati itu," tutupnya.

Anggota DPR Amri Tuasikal Blak-blakan soal Cita Citata

"Sudah bertemu anggota DPR," kata Sandy yang dihubungi VIVA.co.id, Rabu 18 Februari 2015.

Seperti diketahui, Cita dilaporkan John Gebze ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) karena dianggap melecehkan masyarakat Papua.

Dengan nada merendah, Cita meminta maaf secara langsung atas apa yang telah ia perbuat. Sandy pun meluruskan apa yang terjadi sebenarnya.

"Jadi ada wartawan yang tanya, kenapa mukanya nggak dicorengin? Ya karena memang harus tampil cantik di acara itu. Jadi jawabannya, cantik kan, tidak seperti orang Papua. Untuk masyarakat warga Papua, Cita mau minta maaf yang sebesar-besarnya. Bukan maksud untuk menghina," lanjut Sandy. (ren)

Baca juga:

Nasib Cincin Tunangan Rp450 Juta dari Amri untuk Cita Citata
CIta Citata

Cita Citata Berdamai dengan Anggota DPR Amri

Amri adalah mantan kekasih Cita.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016