Kucing Jetset, Punya Biaya Dokter Rp29 Juta

Ilustrasi kucing.
Sumber :
  • Dok. Wood Green

VIVA.co.id – Siapa bilang punya binatang peliharaan yang butuh banyak biaya? Memelihara hewan, tidak sekadar karena lucu dan imut. Terdapat komitmen untuk mengurus dan merawat mereka, seperti halnya merawat anak sendiri.

Namun, kasus unik terjadi pada Pixie. Kucing jenis British Blue berusia 6 tahun itu terpaksa diserahkan ke pusat penampungan oleh pemiliknya karena tak sanggup menanggung biaya perawatan kesehatan yang fantastis.

Tak tanggung-tanggung, biaya dokter Pixie mencapai 1.500 poundsterling atau setara Rp29 juta.

Pasalnya, Pixie disinyalir menderita tumor di hidungnya. Kucing betina itu kesulitan bernafas dan selalu mengeluarkan darah dari hidung.

Awalnya, Pixie disangka menderita sinus. Namun, berkali-kali ke dokter hewan, Pixie tidak juga sembuh. Malah, sesak nafasnya semakin parah.

Tak kuat dengan biaya dokter yang terus-menerus dikeluarkan, pemilik Pixie pun menyerahkan kucing imut tersebut ke Wood Green Animal Rescue Centre di Cambridgeshire, Inggris, Oktober lalu.

Dilansir Daily Mail, petugas kesehatan Wood Green segera mengetahui Pixie tidak sehat. Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, termasuk rontgen, diketahui bahwa Pixie sepertinya menderita tumor ganas di hidungnya.

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Pixie, kucing dengan biaya perawatan fantastis

Dokter hewan pun segera merujuk Pixie ke Animal Health Trust atau yayasan kesehatan hewan di Suffolk, untuk tindakan lebih lanjut. Di situ, Pixie kembali diperiksa menggunakan sinar-X.

Apa yang dokter kira tumor, ternyata gumpalan rumput yang telah diselubungi daging, sehingga tampak seperti tumor. Guna menghilangkan gumpalan tersebut, pihak rumah sakit hewan segera melakukan operasi.

Usai operasi, Pixie kembali pulih. Tidak ada lagi bersin dan sesak nafas yang selama ini menghalangi aktivitas kucing tersebut. Setelah kembali sehat, Pixie dikembalikan ke Wood Green dan kini sudah menemukan pemilik baru.

Manager Wood Green, Jane Harrup, mengatakan, sangat tidak biasa menemukan rumput tersangkut di hidung kucing. “Ini kejadian langka. Apalagi rumput itu tersangkut begitu lama, sehingga daging tumbuh menyelubunginya,” papar Harrup.

Untunglah, berkat donasi dari beberapa pihak, biaya fantastis pengobatan Pixie bisa tertutup. (one)


Baca juga:

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan
Ilustrasi anak

Kucing, Hewan Terapi Anak Kebutuhan Khusus

Kucing juga bisa memberikan kesehatan secara mental bagi manusia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016