Ulama di Saudi Yakin Bumi Tidak Berotasi

Bumi.
Sumber :
  • Japan Meteorological Agen
VIVA.co.id -
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
Seorang ulama Saudi telah membuat kehebohan di dunia maya setelah menjelaskan 'teori' sains baru. Di hadapan para mahasiswa di universitas Uni Emirat Arab pada Minggu kemarin, Syekh Bandar al-Khaibari menyampaikan bahwa bumi tidak bergerak mengitari matahari dan diam di tempat.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Harian Inggris,
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
The Telegraph , Rabu, 18 Februari 2015 melansir untuk membuktikan teori itu, al-Khaibari lalu memberikan contoh dengan menggunakan teori sebuah pesawat yang tengah terbang menuju ke Tiongkok.


"Jika kita meninggalkan Bandara Sharjah di Uni Emirat Arab menuju ke Tiongkok, bumi itu berotasi, bukan? Lalu, jika pesawat itu berhenti terbang di udara, bukan kah negara Tiongkok justru akan menghampiri? Benar atau tidak?" tanya al-Khaibari.


Mendengar pernyataan itu, pengguna sosial media ramai-ramai membicarakannya. Banyak dari mereka yang menyayangkan pernyataan tersebut justru dilontarkan tepat di perayaan ulang tahun astronom Italia, Galileo Galilei.


Selain teori konyol itu, al-Khaibari, juga mengatakan mataharilah yang justru berputar mengelilingi bumi dan bukan sebaliknya. Menurut harian
al-Arabiya
, al-Khaibari sebelumnya juga pernah menyatakan bahwa badan antariksa Amerika Serikat, NASA, tidak pernah mengirimkan manusia ke bulan. Dia juga menolak video pendaratan manusia ke bulan.


Menurutnya, video itu sengaja dikarang oleh tim perfilman dari Hollywood.


Berikut video pemaparan teori sains versi Ulama Syekh Bandar al-Khaibari:





Baca juga:





(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya