Serunya Mengabadikan Momen Imlek

Imlek 2015
Sumber :
  • VIVA / Agus Triharyanto
VIVA.co.id -
Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar
Perayaan Imlek tak hanya dirasakan oleh warga keturunan Tionghoa. Namun momen setahun sekali ini, juga dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk ikut serta memeriahkan momen spesial tahun baru China itu.

Terdorong Faktor Global, Bursa Asia Pasifik Melemah

Seperti yang terjadi di Wihara Dharma Sakti yang terletak di kawasan Pasar Glodok, Jakarta Barat. Tak sedikit orang yang bukan datang dari etnis keturunan Tiongkok datang menyemut di tempat ibadah tersebut.
Imlek, Google Doodle Bikin Animasi Monyet Kembang Api


Wihara yang bersebelahan dengan Wihara Dharma Sakti ini menjadi tempat untuk mengabadikan momen tersebut. Dengan nuansa warna merah dan kuning, lilin, serta puluhan lampion yang bergantungan, menjadi objek menarik untuk diabadikan, baik dengan jepretan kamera DSLR maupun ponsel pintar.


"Kebetulan momennya lagi Imlek, jadi saya
hunting
foto buat pemeran di sekolah," ujar Jossie Tobing, kepada VIVA.co.id, Kamis, 19 Februari 2015. Jossie mengaku baru kali ini mengambil foto dengan nuansa Imlek.


Begitu juga yang dirasakan Cut Mutia. Perempuan berkerudung ini mengaku baru pertama kali ke Wihara. Keinginan untuk mengambil gambar tentang Imlek ini karena diajak temannya. "Saya tertarik dengan nuansa lilinnya, begitu juga dengan orang yang sedang melakukan ibadah," ucapnya, yang datang bersama dua orang teman.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya